Longsor Kembali Makan Korban, Satu Keluarga Tewas di Buleleng

Satu keluarga tewas tertimbun tanah longsor di Dusun Sengker, Desa Mengening, Buleleng. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Setelah sebelumnya musibah tanah longsor terjadi di Dusun Jatituhu, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem yang menyebabkan dua orang meninggal dunia pada Minggu (27/1/2019) lalu, kini peristiwa yang sama kembali terjadi di Dusun Sengker, Desa Mengening, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng.

Hujan deras yang terjadi pada Selasa (29/01/2019) pagi sekitar pukul 06.30 Wita, mengakibatkan tanah longsor dan menimpa sebuah rumah milik seorang warga bernama Ketut Budikaca.

Dalam peristiwa naas itu, satu keluarga meninggal dunia. Korban adalah sepasang suami istri dan dua orang anaknya.  Keempat korban yang meninggal dunia masing-masing Ketut Budikaca (33), Luh Sentiani (27), Putu Rikasih (9) dan Kadek Sutama (5).

Rumah korban yang tertimbun tanah longsor. (foto : ist)

Terhadap peristiwa alam tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Mengening Aiptu I Wayan Sura Adnyana bersama dengan Kapolsek Kubutambahan dan Unit Sabhara mendatangi lokasi terjadinya musibah di Dusun Sangker, Desa Mengening.

Bencana longsor baru di ketahui oleh I Nyoman Dania, yang merupakan orang tua korban pada pukul 05.00 Wita.

Kapolsek Kubutambaham AKP Made Mustiada, SH bersama Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat lansung melakukan evakuasi membantu dengan mengeluarkan korban dari reruntuhan tanah yang menimpa rumah korban akibat longsor. Evakuasi berhasil mengeluarkan korban dari timbunan tanah.

Kapolres Buleleng AKBP Suratno,S.I.K setelah mendapatkan laporan dari Kapolsek Kubutambahan AKP Made Mustiada.SH yang masih di TKP , langsung memerintahkan Kasat Sabhara AKP Muliadi bersama dengan stafnya untuk segera turun langsung membantu masyarakat yang tertimpa tanah longsor dengan membawa “mobil sahabat masyarakat” AWC bersama sama anhggota dari Polsek Kubutambahan.

“Ini kegiatan kemanusiaan dan Polres Buleleng selalu peduli untuk membantu masyarakat”, jelas Kapolres Buleleng AKBP Suratno. (tra)