Bekuk Kurir Narkoba Jaringan LP, Polisi Amankan 109 Paket Sabu dan 796 Butir Ekstasi

Kombes Pol. Ruddi Setiawan saat ekspose kasus jaringan narkoba. (foto : Agung W/Beritabalionline.com)
Beritabalionline.com – Satuan Resnarkoba Polresta Denpasar kembali membongkar peredaran narkoba yang dikendalikan napi di salah satu LP di Bali. Dalam pengungkapan tersebut, petugas mengamankan seorang kurir narkoba bernama Faisal (21).
“Dari tangan tersangka kita amankan barang bukti sebanyak 109 paket sabu dengan berat bersih 617,40 gram dan 796 butir ekstasi,” terang Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan saat ekspose pengungkapan di Mapolresta Denpasar, Selasa (29/1/2019).
Untuk mengungkap kasus ini, Satresnarkoba Polresta Denpasar yang di back up Satgas CTOC Polda Bali membutuhkan waktu satu minggu. Faisal akhirnya dapat dibekuk, Rabu (23/1/2019) sekitar pukul 14.00 wita di Jalan Gunung Talang Denpasar Selatan.
Saat digeledah, petugas menemukan barang bukti tiga paket sabu seberat 2,22 gram di kantong celana pelaku, 32 paket sabu berat 13,8 gram di tas selempang, serta lima paket berisi 42 butir ekstasi.
Tersangka kemudian digelandang ke tempat kosnya yang berada tidak jauh dari TKP penangkapan awal. Dari kamar tersangka, kembali ditemukan 74 paket sabu seberat 601,4 gram dan 754 butir ekstasi.
“Untuk sekali tempel tersangka mengaku mendapat upah Rp50 ribu. Sehari, dia bisa menempel hingga 10 kali. Kita masih lakukan pengembangan terkait pengendali barang bernama Dani yang saat ini berada di salah satu LP di Bali,” beber Kapolresta.
Di tempat yang sama, Kasat Resnarkoba Polresta Denpasar Kompol Aris Purwanto menambahkan, tersangka mengatakan baru empat bulan menjadi kurir narkoba. Itu dilakukan lantaran terdesak kebutuhan ekonomi.
“Tersangka kita jerat pasal 112 (2) UU. RI. No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun,” jelas Kompol Aris. (agw)