Tertimbun Tanah Longsor, Dua Orang Wanita Meregang Nyawa

Salah satu korban meninggal dunia tertimbun tanah longsor (foto : ist)
Beritabalionline.com – Dua orang perempuam bernama Ni Ketut Puspa Wati (20) dan Ni Komang Mertini (19) meninggal dunia setelah tertimbun tanah longsor yang terjadi di Banjar Dinas Jati Tuhu, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem.
“Selain dua orang meninggal dunia, musibah tersebut juga mengakibatkan 12 orang mengalami luka-luka setelah terjebak di dalam rumah,” terang Sekretaris BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin, Senin (28/1/2019).
Rentin menjelaskan, sebelumnya wilayah Karangasem diguyur hujan cukup deras pada Minggu (27/1/2019). Sebelum peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 19.00 Wita, dua orang korban yang meninggal dunia tengah berkumpul bersama keluarganya di ruang tamu.
“Tiba-tiba tebing belakang rumah yang ditempati korban dan keluarganya jebol. Kedua korban tidak bisa menyelamatkan diri dan tertimbun longsor, sedangkan keluarganya yang lain berhasil keluar rumah menyelamatkan diri,” terang Rentin.
Sementara dari 12 orang korban lainnya yang terluka akibat longsor di wilayah tersebut, empat orang adalah anak-anak. Bahkan salah satu korban bernama Gede Napendra masih berusia 10 bulan.
Saat ini seluruh korban tengah menjalani perawatan di Puskesmas setempat dan sebagian dirujuk ke RSUD Karangasem. Sedangkan untuk dua korban meninggal dunia masih berada di rumah duka dan belum dikubur karena menunggu petunjuk dari tetua desa. (agw)