Bupati Ayu Mas Sumatri Sabet Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2018

Bupati Ayu Mas Sumatri menerima Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2018. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri sukses menyabet “Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2018” atas dedikasinya sebagai pembina umum karang taruna terbaik tingkat kabupaten/kota se-Indonesia.

“Kami bersyukur mendapatkan penghargaan tersebut, yang selama ini terus melakukan upaya membangkitkan keberadaan organisasi karang taruna. Ini hadiah bagi saya dan masyarakat Kabupaten Karangasem serta karang taruna yang ada di Karangasem agar terus maju dan berkembang,” katanya di Amlapura, Senin (28/1/2019).

Dijelaskan, penghargaan bergengsi tersebut sudah diterimanya di Gedung Sumpah Pemuda Bandarlampung yang diserahkan Dirjen Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Pepen Nazaruddin MSi pada Sabtu (26/1/2019) lalu.

Acara tersebut dihadiri Direktur Pemberdayaan Sosial Bambang Mulyadi, Ketua umum Karang Taruna Nasional Didi Muhriyanto, gubernur dan bupati/wali kota se-Indonesia serta undangan lainnya.

Mas Sumatri mengatakan penganugerahan Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha tersebut merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat kepada kepala daerah yang dianggap telah peduli terhadap perkembangan dan kemajuan Karang Taruna di daerah masing-masing.

Menurut dia, karang taruna bersama pemerintah daerah, harus saling mendukung dalam memajukan pembangunan. “Karang taruna harus bersinergi dengan pembangunan di desa melalui program-program pemberdayaan masyarakat,” pintanya.

Mengenai karang taruna, Mas Sumatri berpendapat bahwa Karang Taruna merupakan mitra potensial dan strategis bagi pemerintah daerah dalam pembangunan kesejahteraan sosial.

“Peran dan ide kreatif seluruh pengurus Karang Taruna di Karangasem sangat dibutuhkan bagi Kabupaten Karangasem. Untuk itu, semoga ke depannya, Karang Taruna Karangasem mampu terus menerus memberikan kontribusi bagi kemajuan daerah, khususnya dalam bidang kesejahteraan sosial,” demikian Bupati Ayu Mas Sumatri. (tra)

BACA JUGA:  BPOM Denpasar Mencatat Jumlah Pelanggaran Iklan Obat dan Makanan Meningkat