Aniaya dan Rampas Tas Pengendara Motor, Tiga Pelajar Dibekuk Polisi

Ilustrasi.
Beritabalionline.com – Seorang pemuda bernama Adi Putra (26) babak belur setelah dihajar tiga orang remaja di Jalan Griya Anyar, Suwung Kauh, Denpasar Selatan. Selain menganiaya, para pelaku juga merampas tas milik korban.
“Pelakunya masih berstatus pelajar SMA. Ketiganya sudah ditangkap dan dibawa ke Polsek Denpasar Selatan. Kejadiannya akhir Desember tahun lalu,” kata sumber di lapangan, Sabtu (26/1/2019).
Informasi diperoleh, aksi perampasan dengan kekerasan berawal saat korban bersama temannya bernama Ishakar Ronerto Dona (23) berboncengan sepeda motor melintas di Jalan Suwung Kauh, Senin (31/12/2018) pukul 02.00 dini hari.
Merasa ada yang mengikuti, Dona menghentikan laju sepeda motor dan berhenti di depan Jaya Internet, Suwung Kauh, Denpasar Selatan. Rupanya, para pelaku juga ikut turun dan langsung menendang Dona hingga jatuh dari atas motor.
Karena ketakutan, Dona kembali mengambil sepeda motor dan kabur meninggalkan Adi Putra sendirian. Sementara dengan alasan tersinggung karena korban menggeber gas motor keras-keras, pelaku berinisial GNM (18), KDP (18) dan PEDP (18) kemudian mengeroyok korban.
Korban yang sudah tidak berdaya hanya bisa pasrah saat para pelaku merampas tas miliknya yang berisi dompet, uang Rp80 ribu, kartu ATM BCA, KTP, SIM dan surat penting lainnya. Setelah para pelaku kabur, dengan diantar warga yang kebetulan melintas korban kemudian melapor ke Mapolsek Denpasar Selatan.
“Iya pelaku sudah kami amankan Senin (21/1/2019) kemarin. Sekarang masih dilakukan pengembangan, nanti kalau sudah selesai pemeriksaan kita release,” kata Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan Iptu Hadimastika KP saat dikonfirmasi. (agw)
BACA JUGA:  Gadaikan Belasan Unit Mobil Sewaan, Pria ini Diringkus Reskrim Polsek Densel