Curi Motor di Grand Bali Beach, Betis Pelaku Dihadiahi Timah Panas

Pelaku beserta barang bukti (BB) sepeda motor yang diamankan petugas (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)
Beritabalionline.com – Aksi pencurian sepeda motor di areal parkir Grand Bali Beach Hotel Sanur, Denpasar Selatan berhasil diungkap Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan. Pelakunya seorang pemuda bernama Mansyur Afandi (21).
“Pelaku kita beri tindakan tegas dengan menembak kakinya karena melawan dan berusaha kabur saat diamankan,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan saat ekspose kasus pencurian di Mapolsek Denpasar Selatan, Rabu (23/1/2019).
Meski berusia muda, pelaku sudah berpengalaman saat menjalankan aksinya. Berbekal besi yang dibagian ujung dibuat runcing menyerupai kunci T, pelaku membongkar rumah kunci kontak sepeda motor yang diincarnya. Kurang dari lima menit beraksi, sepeda motor korban berhasil dibawa kabur pelaku.
Polisi sendiri langsung melakukan penyelidikan setelah menerima laporan dari tiga orang korban karena kehilangan sepeda motor yang diparkir di TKP saat di tinggal menyeberang ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan.
Saat melakukan pengintaian di TKP, Selasa (15/1/2019), petugas melihat seorang pria dengan gerak-gerik mencurigakan. Ketika digeledah, tim Buser Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan menemukan sebuah kunci leter T yang disimpan di dalam tas pinggang orang tersebut.
Kepada polisi, pemuda yang tinggal di Jalan Gunung Karang, Monang-maning, Denpasar Barat ini kemudian mengaku telah mencuri sepeda motor di TKP. Bukan hanya sekali, pelaku mengatakan sudah lima kali menggasak sepeda motor di tempat tersebut.
“Tersangka mengaku menjalankan aksinya pada malam hari saat kondisi sepi. Sepeda motor hasil curian dijual seharga Rp2,5 juta hingga Rp3 juta. Uang hasil kejahatan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari pelaku,” terang Kapolresta. (agw)
BACA JUGA:  Nilep Komisi Karyawan, Mantan Supervisor Dituntut 1,5 Tahun Penjara