Angin Kencang dan Gelombang Tinggi, KSOP Padangbai Imbau Kapal Cepat Tunda Keberangkatan

Kapal dihantam gelombang tinggi. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Padangbai mengimbau kepada para nahkoda kapal untuk menunda keberangkatan kapal khususnya kapal kecepatan tinggi.

Imbauan tersebut dikeluarkan pihak Syahbandar setelah Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar merilis cuaca buruk berupa angin kencang dan gelombang tinggi dalam beberapa hari kedepan.

“Kepada para nakhoda kapal-kapal penumpang berkecepatan tinggi atau Fast Boat Sampan yang berangkat dari Wilayah KSOP Pelabuhan Padangbai untuk menunda keberangkatan. Ini untuk menjaga keselamatan dan keamanan pelayaran,” ucap Kepala Kantor KSOP Kelas IV Padangbai, Ni Luh Putu Eka Suyasmin dalam siaran pers tertulis, Rabu (23/1/2019).

Eka Suyasmin menerangkan, imbauan untuk penundaan kapal berangkat yakni mulai dari tanggal 24 hingga 26 Januari 2019 atau sampai dengan cuaca kembali membaik.

Sesuai dengan prakiraan cuaca yang dirilis BMKG Balai Besar Wilayah III Denpasar Nomor PJ 002 12019, tanggal 24 Januari 2019 Kecepatan Angin Barat Daya-Barat Laut S-30 knot dan ketinggian gelombang mencapai 1 meter hingga 2 meter. (agw)

BACA JUGA:  144 Pasien di Bali Terkonfirmasi Positif Covid-19, 92 Sembuh dan 10 Meninggal Dunia