Ruselli Hartawan Lolos ke Babak Utama Indonesia Masters

Rusellli Hartawan lolos ke babak utama Indonesia Masters 2019.(foto:ist)

Beritabalionline.com – Ruselli Hartawan berhasil melaju ke babak utama Indonesia Masters 2019. Dia mengalahkan Chiang Ying Li dari Taiwan dalam laga di kualifikasi.

Ruselli harus merangkak dari babak penyisihan Indonesia Masters. Lewat kemenangan atas Ying Li dengan skor 21-7, 21-19, di Istora, Senayan pada Selasa (22/1), Ruselli melenggang ke babak utama.

Laga itu tak sulit-sulit amat bagi Ruselli. Dia telah mengenal permainan Ying Li.

“Hari ini, saya bermain lebih percaya diri. Saya memiliki catatan yang saya buat waktu setelah melawan dia di Thailand. Saya lebih tahu mau main apa. Isi catatannya apa? Rahasia, hahaha. Ya kurang lebih soal kelemahan dan keunggulan lawan, dan kebiasaan-kebiasaan dia,” ungkap Ruselli usai pertandingan.

“Di babak utama saya akan bertemu Pai Yu Po (Taiwan), saya harus waspada dengan jangkauannya karena dia posturnya tinggi. Pukulannya juga tajam,” dia menambahkan.

Selain Ruselli, tiga tunggal putri yang lolos ke babak utama adalah Dinar Dyah Ayustine dan Yulia Yosephine Susanto juga lolos ke babak utama. Dinar mengalahkan Aurum Oktavia Winata dengan skor 21-16, 21-2. Sementara, Yulia menyingkirkan Lianne Tan (Belgia), dengan skor 21-19, 21-12

Satu slot di babak utama tunggal putri lain menjadi milik pebulutangkis Inggris, Chloe Birch. Dia mengalahkan Choirunnisa 16-21, 23-21, dan 22-20. (yza)