Polda Sukses Bongkar Kasus Kejahatan WNA di Bali

 

Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose saat menerima kunjungan Australian Federal Police. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Kepolisian Daerah (Polda) Bali selama ini telah mengungkap berbagai kasus kejahatan seperti kejahatan Cyber Crime (kejahatan dunia maya) serta kejahatan narkotika yang dilakukan oleh warga negara asing (WNA) di Pulau Dewata.

Hal tersebut dikatakan Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose saat menerima kunjungan rombongan Australian Federal Police (AFP), yaitu David Dalton (AFP Senior Liaison Officer Jakarta), Peter Brindal (AFP Liaison Officer Bali Lama) dan Gerard Feltham (AFP Liaison Officer Bali Baru).

“Untuk memberantas kejahatan lintas negara, Satgas Counter Transnational Organized Crime (CTOC) juga back up dari Direktorat Reserse Kriminal. Selain itu, Polda Bali juga bekerjasama dengan Australian Federal Police (AFP) dalam pemberantasan Outlaw Motorcycle Gangs Squad,” kata Petrus R Golose, di Mapolda Bali, Denpasar Selasa (22/1/2019).

Sementara itu, Peter Brindal mengungkapkan bahwa selama dirinya menjabat sebagai AFP Liaison Officer Bali, dirinya selalu memonitor informasi terkini melalui akun media sosial resmi milik Polda Bali seperti facebook, instagram, website dan sebagainya.

“Melalui akun tersebut Polda Bali terasa sangat dekat dengan masyarakat dan dapat mencegah berita hoax yang tersebar di sosial media,” kata Peter.

Kunjungan oleh David Dalton, AFP Senior Liaison Officer Jakarta adalah untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan Gerard Feltham selaku AFP Liaison Officer Bali Baru dan permohonan pamit oleh Peter Brindal selaku AFP Liaison Officer Bali yang lama untuk kembali melaksanakan tugas di Australia.

Dalam pertemuan tersebut Kapolda didampingi Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol. Andi Fairan, Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Pol. Yuliar Kus Nugroho, dan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kombes Pol. Hengky Widjaja.

BACA JUGA:  Diringkus di Tangerang, Pencuri Lintas Pulau Ditembak

Pada kesempatan itu Kapolda mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada Peter Brindal atas profesionalisme dan antusiasmenya dalam mendukung Polri menjaga keamanan Bali dan memberantas terorisme di Indonesia.

“Untuk Peter Brindal selamat bertugas di tempat yang baru, semoga tambah sukses. Kepada Gerard Feltham, saya ucapkan selamat bertugas di Indonesia. Mari kita tingkatkan kerjasama dalam menjaga keamanan dan penanganan terorisme agar hubungan kerjasama Polda Bali dan Australian Federal Police (AFP) semakin kuat,” harap Kapolda.

Usai pertemuan Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja menerangkan, dalam pertemuan tersebut juga dibahas hubungan kerjasama yang kuat antara Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Australian Federal Police (AFP) yang telah dibangun belasan tahun dan akan terus berlanjut kedepannya. Begitu pula kerjasama dengan Polda Bali yang telah terjalin dalam berbagai bidang. *agw