Bali Terpilih Jadi Venue Pelatnas Sea Games Cabor Dansa

ilustrasi

Beritabalionline.com – Pelatihan Nasional (Pelatnas) Sea Games 2019 untuk cabang olahraga Dansa dipastikan akan dimulai awal Februari mendatang.
Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Heru Sutantio dalam kunjungannya ke Bali untuk menyeleksi atlet dansa menuju Pelatnas Sea Games 2019.

Bila nanti sudah ditetapkan nama-nama atlet yang lolos menghuni Pelatnas, PP IODI memutuskan pelatihan akan dipusatkan di Pulau Dewata Bali. Hal itu dikarenakan Pelatih Dansa Internasional banyak tinggal di Bali, disamping dari hasil pengamatannya, perkembangan cabor dansa di Pulau Dewata mengalami kemajuan signifikan dalam 3 hingga 4 tahun terakhir ini.

“Bali yang dipilih menjadi venue pelatnas Sea Games cabor Dansa, kami senang, dan siap menjalankan tanggung jawab dan menjaga kepercayaan yang diberikan PP IODI,” ucap Ketua Umum Pengprov IODI Bali Made Suparmi, Selasa (22/1/2019).

“Itu sangat menguntungkan kita tim Bali. Mudah-mudahan dengan Pelatnas di Bali atlet kita bisa mengikuti program-program pelatihan di pelatnas,” imbuhnya.

Terkait prestasi, Made Suparmi menegaskan kemampuan pedansa Bali tidak kalah dibandingkan propinsi lainnya di Tanah Air. Bahkan dari hasil penilaian dewan juri seleknas, dua pasang pedansa Bali berpeluang lolos untuk menghuni Pelatnas Sea Games. Dua couple tersebut masing-masing pasangan Putu Archisya-Wayan Satria dan Gus Bayu-Diva Maharani. Meski berpeluang besar menghuni Pelatnas, namun IODI Bali tetap menunggu pengumuman dan pemanggilan resmi dari PP IODI. (yza)