Suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip Alami Kecelakaan

Pangeran Philip.

Beritabalionline.com – Suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip mengalami kecelakaan mobil saat berkendara seorang diri pada Kamis kemarin. Insiden ini terjadi pada sekitar pukul 03.00 sore waktu setempat. Lokasinya tak jauh dari perkebunan Sang Ratu Elizabeth di Sandringham, Norfolk, Inggris.

Polisi Norfolk mengatakan Duke of Edinburgh diketahui tidak mengenakan sabuk pengaman selama menyetir Land Rover barunya. Hal ini diungkapkan tim investigasi yang memberikan laporan setelah 48 jam memeriksa kecelakaan tersebut.

Dua hari usai Pangeran Philip kecelakaan, Daily Mail dan The Sun mengabarkan dengan menyertakan foto-foto yang menunjukkan kakek Pangeran William dan Pangeran Harry ini mengemudi mobil buatan Inggris itu tanpa sabuk pengaman.

Seorang juru bicara Norfolk Constabulary (satuan polisi teritorial yang bertanggung jawab atas wilayah Norfolk, Inggris) mengatakan, petugas kepolisian telah berbicara dengan Philip.

“Ini sejalan dengan respons kami, ketika kami menyadari dan melihat bukti-bukti yang menguak bahwa dia (Philip) juga melakukan pelanggaran,” kata jubir tersebut dikutip dari BBC, Minggu (20/1/2019).

Sementara itu, Emma Fairweather, yang ditabrak oleh Pangeran Philip dan pergelangan tangannya patah, mengatakan kepada Mirror bahwa Sang Duke belum meminta maaf padanya.

“Aku beruntung masih hidup dan dia (Philip) bahkan belum meminta maaf sedikit pun padaku. Insiden itu membuatku trauma dan menyakitkan. Aku mengharapkan iktikad baik dari Keluarga Kerajaan,” ucap Emma.

Di satu sisi, seorang juru bicara Kerajaan Inggris mengatakan, pihaknya telah mengontak Emma dan menawarkan untuk berdamai. Klaim jubir ini, Emma belum memberikan jawaban. (itn)

BACA JUGA:  Lomba Yel-yel 10 Program Pokok PKK, Meriahkan Jambore 2019