Polisi Kembali Tangkap 2 Muncikari, Jumlah Artis Terlibat Prostitusi Online Bertambah

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan. (foto : net)

Beritabalionline.com – Penangkapan dua muncikari prostitusi artis, Fitria alias Fitri dan W atau Windi, membuka tabir baru kasus prostitusi artis. Sebab, polisi kembali menggenggam data sejumlah artis yang menjadi anak buah kedua muncikari tersebut.

Sejumlah data siapa saja anak buah kedua muncikari tersebut diakui oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan didapat dari pemeriksaan kedua muncikari yang ditangkap terakhir.

“Masing-masing muncikari memiliki data. Mereka punya orang (artis) masing-masing. Punya ininya (anak buah) masing-masing,” ujarnya, Jumat (18/1/2019).

Dikonfirmasi mengenai jumlah artis yang dimiliki oleh kedua muncikari tersebut, Kapolda enggan menjawabnya. Ia beralasan, saat ini polisi berfokus pada pengembangan jaringan muncikari prostitusi artis.

Apalagi, tambahnya, masih ada 2 buronan muncikari yang belum tertangkap. “Yang jelas ada. Tapi kita fokus pada jaringan itu (muncikari) sendiri. Ada 4 (muncikari) yang sudah menjadi tersangka. Ini yang kita kembangkan,” tambahnya.

Soal dua muncikari yang tertangkap terakhir, Kapolda mengakui jika muncikari Windi memiliki peranan cukup penting. Namun, ia belum dapat membuka data tentang hasil pemeriksaan muncikari Windi karena belum selesai.

Sebelumnya, Kamis (17/1) sekitar pukul 19.00 Wib muncikari W yang mengenakan kerudung hijau, digiring ke ruang Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, didampingi sejumlah penyidik. Wajahnya pun disembunyikan dengan menggunakan tas warna putih yang dibawanya.

Tidak sepatah katapun yang diucapkan oleh wanita berkerudung hijau ini. Ia langsung menuju ruang Siber, dengan pengawalan ketat sejumlah penyidik.

Selain muncikari W, polisi juga telah menangkap muncikari ES dan TN. Polisi juga menangkap muncikari Fitria alias Fitri. Dalam kasus ini, jumlah muncikari yang sudah ditangkap adalah 4 orang. Sedangkan jumlah tersangka dalam kasus prostitusi artis, total ada 5 orang jika dihitung bersama dengan Vanessa Angel. (itn)

BACA JUGA:  PLN Pastikan Seluruh Sistem Kelistrikan di Indonesia di Masa Pandemi Covid-19 Cukup