Curi Perhiasan, Perempuan Berparas Ayu Diringkus Polisi

Perempuan pencuri perhiasan yang diringkus polisi. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Putu Dea Augynia Shanti (23) menutupi wajahnya saat digelandang petugas ke Mapolresta Denpasar. Perempuan muda ini ditangkap polisi lantaran terbukti melakukan pencurian.

“Pelaku mencuri perhiasan di laci lemari milik penghuni kos bernama Kadek Widiari (21),” ucap Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Wayan Arta Ariawan di Mapolresta Denpasar, Kamis (17/1/2019).

Aksi pencurian berawal saat pelaku disuruh datang ke kos korban di Jalan Tunjung Sari, Banjar Tegehsari, Desa Padangsambian Kaja, Kecamatan Denpasar Barat, Rabu (15/12/2018) sekitar pukul 12.00 Wita. Sampai di sana hanya ada adik korban bernama Dicky.

Sekitar pukul 14.00 Wita, Dicky pergi dan pelaku ditinggal sendirian. Pelaku lalu bersih-bersih dan menyapu kamar kos korban. Ketika tengah menyapu, perempuan muda berparas ayu ini melihat pintu lemari korban sedikit terbuka.

“Pelaku membuka laci dan mengambil sebuah gelang emas dan sebuah cincin emas beserta suratnya,” terang Kasat Reskrim.

Korban sendiri baru mengetahui perhiasannya hilang, Rabu (9/1/2019). Polisi yang menerima laporan mendatangi lokasi kejadian. Dari keterangan korban, polisi berhasil mengantongi ciri-ciri pelaku sekaligus tempat tinggalnya.

Sepekan melakukan penyelidikan, tim Resmob Satreskrim Polresta Denpasar akhirnya dapat menangkap pelaku di rumahnya di daerah Buleleng, Rabu (16/1/2019) sekitar pukup 17.00 Wita.

“Pelaku mengaku perhiasan milik korban yang diambilnya sudah dijual di toko emas dan laku Rp6 juta. Uang hasil penjualan digunakan untuk membeli pakaian Rp700 ribu, membeli alat kosmetik Rp650 ribu, dan sisanya sudah habis digunakan untuk keperluan sehari-hari pelaku,” jelas Kompol Wayan Arta. (agw)

BACA JUGA:  Curi iPhone, Remaja Pengangguran Digelandang ke Kantor Polisi