Sungguh Bejat Perilaku Bapak ini, Setubuhi Anak Kandungnya Sejak SD-SMK Hingga Hamil

Pelaku pencabulan saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Gianyar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pria berinisial IGNRP (54) asal Banjar Siut, Desa Tulikup, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar digelandang petugas kepolisian ke Mapolres Gianyar lantaran tega meniduri anak kandungnya hingga hamil.

“Pelaku melakukan perbuatannya lebih dari satu kali hingga korban hamil,” ungkap Kasat Reskrim Polres Gianyar AKP Deny Septiawan saat rilis di Mapolres Gianyar, Rabu (16/1/2019).

Peristiwa tersebut dilakukan sejak korban berinisial IGAMS (16) masih duduk di bangku kelas V SD. Aksi bejat pelaku terus berlanjut hingga korban kelas 1 SMK. Puncaknya, pelaku menyetubuhi korban saat resepsi pernikahan anaknya yang pertama pada bulan Juli 2018 hingga kemudian korban hamil.

Ibu korban berinisial IGAW yang mengetahui anaknya hamil langsung shock. Merasa malu dengan keluarga dan warga karena anaknya hamil atas perbuatan suaminya, ia lalu mengajak korban pergi ke RS Family Usadha untuk menggugurkan bayi yang dikandung korban.

Dari sana awal kasus ini terbongkar. Polisi yang mendengar peristiwa tersebut kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap IGNRP di rumahnya.

Kepada polisi, pelaku mengaku tega meniduri anaknya yang nomor tiga lantaran sejak tahun 2003 pisah ranjang dengan sang istri. Ditambah saat itu situasi rumah dalam keadaan sepi karena istrinya jarang pulang lantaran bekerja sebagai buruh pembuat batu bata merah.

“Pelaku diancam Pasal 81 ayat 3 UU RI No 35 Tahun 2014 tentang perubahan UU RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun ditambah sepertiga karena pelaku merupakan ayah kandung dari korban,” jelas Kasat Reskrim. (agw)