Pengendara Motor Lolos dari Maut Setelah Tergencet Pohon Tumbang

Korban tergencet batang pohon yang tumbang. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Akibat angin kencang disertai hujan yang terus mengguyur Pulau Bali pada Selasa (15/1/2019) malam, menyebabkan sebuah pohon tumbang di Jalan Raya Losan, Desa Takmung, Rabu (16/1/2019) pagi. Naas, pohon yang tumbang itu menimpa seorang pengendara yang kebetulan melintas di jalan tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Klungkung I Putu Widiada menjelaskan, pohon tumbang berukuran besar dan menutup seluruh badan jalan. Seorang pengendara sepeda motor bernama I Putu Gede Saptawan (44) asal Lingkungan Lebah, Semarapura Kangin tergencet pohon yang diperkirakan berusia puluhan tahun tersebut.

Atas insiden itu, sejumlah petugas berupaya mengevakuasi korban yang tertindih pohon. Karena ukurannya yang besar, pohon tersebut tidak bisa langsung disingkirkan dari atas tubuh korban. “Petugas harus hati-hati melakukan evakuasi karena korban tergencet di bawahnya,” terang Widiada.

Setelah memotong sejumlah bagian pohon, baru petugas BPBD Klungkung mampu mengangkat pohon dibantu masyarakat yang kebetulan lewat di jalur tersebut.

“Kejadian itu sudah tertangani. Korban yang lolos dari maut itu langsung dibawa petugas ke rumah sakit untuk mendapat perawatan,” demikian Widiada. (tra)

BACA JUGA:  Gantikan Artana, AKBP Benny Pramono Jabat Waka Polresta Denpasar