Pemkab Badung Dorong Peningkatan Pelayanan Publik

Sekretaris Daerah Badung, I Wayan Adi Arnawa. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pemerintah Kabupaten Badung terus mendorong berbagai instansi yang tergabung dalam Mal Pelayanan Publik untuk melakukan inovasi dalam hal peningkatan pelayanan publik.

“Dengan dilakukannya berbahai inovasi, maka kualitas pelayanan kepada masyarakat akan semakin meningkat,” ujar Sekretaris Daerah Badung, I Wayan Adi Arnawa, saat Rapat Evaluasi Mal Pelayanan Publik, di Puspem Badung, Mangupura, Rabu (16/1/2019).

“Nantinya, Mal Pelayanan Publik saya harapkan berani membuat terobosan tanpa mengurangi norma yang berlaku di masing-masing instansi,” katanya.

Terkait dengan kinerja Mal Pelayanan Publik selama empat bulan telah berjalan sejak disahkan, dirinya menyampaikan apresiasi terkait kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan berbagai instansi lain yang telah bergabung.

“Semua instansi yang tergabung dalam Mal Pelayanan Publik memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk memberi kemudahan kepada masyarakat. Pelayanan tersebut juga merupakan komitmen pemerintah pusat terkait kecepatan dan kepastian pelayanan bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, rapat evaluasi yang dihadiri oleh 24 instansi vertikal di Kabupaten Badung yang tergabung dalam Mal Pelayanan Publik, serta PT Pos yang baru bergabung. Hadir pula Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) digelar untuk memastikan penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik berjalan dengan baik.

Kepala DPMPTSP Badung, I Made Agus Aryawan, mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada seluruh instansi yang telah bergabung dalam Mal Pelayanan Publik. Menurutnya, kehadiran pelayanan publik itu merupakan komitmen pemerintah melalui Menpan-RB dan Kabupaten Badung guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan kehadiran instansi-instansi di Mal Pelayanan Publik, masyarakat cukup sampai di kawasan Pusat Pemerintahan Badung. Ini sesuai prinsip mendekatkan pelayanan,” demikian Agus Aryawan. (tra)