Polisi Tangkap Satu Lagi Muncikari Artis

Ilustrasi.

Beritabalionline.com – Satu orang muncikari yang sudah tertangkap di Jakarta, dibuka identitasnya oleh polisi. Muncikari ini, disebut dapat membuka jaringan besar prostitusi yang melibatkan para artis di Indonesia.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, informasi dari Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyebut, satu orang muncikari yang ditangkap itu bernama Fitria alias Fitri.

Wanita yang ditengarai sebagai muncikari yang pernah mengendorse Vanessa Angel ini, diketahui berumur 32 tahun. Ia ditangkap di Jakarta pada Senin (14/1/2019) malam.

“Satu DPO yang tertangkap itu bernama Fitria atau dipanggil Fitri. Yang bersangkutan ditangkap setelah sebelumnya dilarang oleh seseorang untuk menyerahkan diri ke Mapolda Jatim,” ujarnya, Selasa (15/1/2019).

Ia menambahkan, atas penangkapan tersebut tim penyidik kini membawa Fitria ke Mapolda Jatim untuk dimintai keterangan terkait dengan jaringan prostitusi yang melibatkan para artis.

Dalam keterangan sebelumnya, Barung menyebut satu orang yang ditangkap ini memiliki kaitan erat dengan dua muncikari yang ditangkap sebelumnya, yakni ES dan TN.

Para muncikari ini, diakuinya saling berhubungan aktif. Ia mencontohkan, jika satu muncikari tidak memiliki endorse, maka mereka akan saling bertukar endorse (artis yang dimiliki muncikari).

“Mereka ini saling bertukar endorse. Jika satu tidak punya, maka mereka akan saling berhubungan, kemudian akan saling bertukar,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyampaikan, jika penyidik sudah bergerak untuk melakukan penangkapan terhadap dua muncikari wanita yang sudah ditetapkan DPO. Kapolda juga menyebut, kemungkinan bertambahnya DPO mengingat besarnya jaringan prostitusi artis ini.

“Anggota sudah di Jakarta, insyallah ada (penangkapan). Mudah-mudahan bisa, dan kemungkinan bertambah,” ujarnya, Senin (14/1/2019).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera sebelumnya juga membeberkan nama-nama artis yang akan diperiksa terkait dengan kasus prostitusi artis ini. Di antaranya, Maulia Lestari, Baby Shu, Fatya Ginanjarsari, Riri Febyanti, Aldiena Cena, Tiara Permata Sari.

BACA JUGA:  Diduga Terseret Arus, KMP Yunicee Tenggelam di Pelabuhan Gilimanuk

“Mereka akan diperiksa terkait dengan peranannya dengan dua muncikari yang sudah ditangkap,” ungkapnya.

Informasi yang dihimpun merdeka.com, dari nama-nama yang dirilis, tersebut nama mantan finalis Putri Indonesia tahun 2016 Maulia Lestari dan Fatya Ginanjarsari, finalis putri Indonesia tahun 2017.

Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur menggerebek sebuah hotel di Surabaya. Dalam penggerebekan tersebut, polisi menemukan dua artis dan dua manajemen dari artis tersebut dalam dua kamar yang berbeda.

 Polisi melakukan penyelidikan kasus ini selama sebulan lamanya. Artis ibu kota itu berinisial VA (Vanessa Angel) dan AS (Avriellya Shaqqila). Satu artis pernah menjadi model majalah dewasa popular, dan satunya artis FTV.

Namun, dalam perkembangan penyidikan, polisi mendapati data ada 6 dari 45 artis lainnya yang diduga kuat masuk dalam jaringan prostitusi. *tra/itn