Jatuh dari Perahu, Nelayan Tenggelam saat Mencari Ikan di Perarian Benoa

Basarnas bersama pihak keluarga korban saat hendak melakukan pencarian. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Seorang pria bernama Abdul Wahid (37) dilaporkan tenggelam ketika sedang memancing ikan di seputaran perairan Benoa. Korban jatuh ke laut setelah perahu jukung yang dinaikinya oleng.

“Saat kejadian korban bersama kakaknya bernama Hafif mencari ikan. Tiba-tiba saja korban kehilangan keseimbangan dan terjatuh ke laut,” ungkap I Made Junetra, selaku pelaksana tugas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Denpasar saat dikonfirmasi, Senin (14/1/2018).

Made Junetra menerangkan, peristiwa tersebut terjadi, Minggu (13/1/2019) sekitar pukul 14:00 Wita dan dilaporkan oleh kakak korban ke kantor Basarnas sekitar pukul 15:25 Wita. Sebanyak 6 orang personel diberangkatkan menuju perairan Benoa untuk melakukan pencarian korban asal Madura yang bertempat tinggal di Jalan By Pass Ngurah Rai gang Karangsari, Kuta, Kabupaten Badung tersebut.

Selain tim Basarnas Bali, pencarian juga melibatkan SRU laut dari Sabhara Polda Bali (1 unit rubber boat) dan Lanal Denpasar (1 unit rubber boat, 1 unit RIB).

“Personel dari KN SAR Arjuna 229 telah berkoordinasi dengan potensi SAR lainnya bersama pihak keluarga korban. Tim SAR gabungan mulai melakukan pencarian dengan mengerahkan 1 unit Rigit Inflatable Boat (RIB 02) di lokasi awal korban terjatuh,” terang Junetra.

Kurang lebih tiga jam melakukan pencarian dan korban tidak juga ditemukan, sekitar pukul 18:00 Wita tim Basarnar menghentikan operasi pencarian.

“Sebelum memutuskan menghentikan operasi pencarian kita sudah berkoordinasi dengan potensi SAR lainnya serta keluarga korban. Kemudian disepakati akan melanjutkan pencarian hari ini. Sesuai dengan rencana, operasi SAR fokus pada 4 area pencarian yang total luasnya mencapai 2.28 NM. Pihak keluarga korban juga kabarnya ikut membantu penyisiran menggunakan jukung,” ucap Made Junetra. (agw)

BACA JUGA:  Wabup Jembrana Ajak Peradah Jadi Generasi Digital Entrepreneur