Bule Uzbekistan Tewas Gantung Diri Gunakan Kain Batik di Rumah Kontrakkan

Ilustrasi gantung diri.

Beritabalionline.com – Seorang perempuan warga negara asing (WNA) asal Uzbekistan bernama Rakhima Tadjieva (46) meninggal dunia setelah gantung diri di rumah kontrakkannya di Jalan Badak Agung XVIII No 2, Banjar Badak Sari, Desa Sumerta Kelod, Kecamatan Denpasar Timur.

“Posisi korban ditemukan di bawah pintu belakang duduk dan tersandar di kursi. Di atas ventilasi terikat selendang warna hitam motif batik dengan panjang sekitar 1,5 meter yang digunakan korban bunuh diri,” kata Kanit Reskrim Polsek Denpasar Timur Ipda Reza Hafidz saat ditemui usai rapat di Mapolresta Denpasar, Senin (14/1/2019).

Pembantu korban Sumiyati (44) menuturkan, Sabtu (12/1/2019) sekitar pukul 16:00 Wita ia dihubungi teman korban bernama Barbara. Saksi disuruh melihat kondisi korban lantaran handphonenya tidak bisa dihubungi.

“Saksi yang mencari menemukan korban di dalam kamarnya. Karena dipanggil tidak menjawab, saksi lalu menggoyang-goyang tubuh korban tapi korban tidak bergerak dan tubuhnya sudah biru. Melihat majikannya bunuh diri, saksi berteriak minta tolong kepada Kadek Erlina (32) dan diajaknya untuk melihat kondisi korban,” ucap Kanit.

Kepada polisi, Sumiyati mengatakan jika sebelumnya korban memang tengah sakit dan lebih banyak berada di dalam kamar. Sumiyati juga menerangkan selama ini korban tidak pernah bercerita apapun jika ada persoalan.

“Korban bekerja di suatu perusahaan. Kemarin teman-teman kantornya datang menjenguk, mereka juga mengaku jika selama ini korban orangnya baik dan tidak ada masalah dengan siapapun. Dari hasil pemeriksaan, korban positif meninggal karena bunuh diri,” jelas Kanit Reskrim. (agw)

BACA JUGA:  Lagi, Jaksa Kembalikan Berkas Kasus Ngaben Massal Desa Sudaji kepada Polisi