Sepeda Motor yang Dikendarai Satu Keluarga Masuk Jurang, Balita dan Ibunya Meninggal di TKP

Kasat Lantas Polres Buleleng menggendong jenazah Zafira Mascatty untuk dibawa ke rumah sakit. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Seoang balita bernama Zafira Mascatty (2) dan ibunya, Alhidayah (37) meninggal dunia di tempat setelah sepeda motor yang dikendarai ayahnya masuk jurang sedalam kurang lebih 19 meter di lintasan Jalan Singaraja-Pancasari, Buleleng.
“Musibah kecelakaan lalu lintas tepatnya di Dusun Pererenan Bunut, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada ini, juga mengakibatkan Failasuf Mascatty (37) kritis dan dua anaknya, Zahirah Mascatty (6) dan Zaheen Mascatty (5) dilarikan ke IGD RSUD Buleleng,” terang anggota Polsek Sukasada, Minggu (13/1/2019).
Informasi diperoleh, peristiwa naas yang merenggut dua nyawa tersebut berawal ketika satu keluarga ini melaju dari arah Denpasar menuju Buleleng dengan mengendarai sepeda motor jenis matic, Sabtu (12/1/2019) sekitar pukul 17:30 Wita.
Diduga saat tiba di lintasan Jalan Singaraja Pancasari yang kondisi jalannya menurun dan menikung, Failasuf tidak mampu mengendalikan laju kendaraan sehingga sepeda motornya menerobos pinggiran aspal dan masuk ke dalam jurang.
Terpisah, Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari menuturkan, pihaknya belum berani menyimpulkan secara pasti penyebab dari musibah yang menimpa satu keluarga itu. Namun dugaan awal peristiwa kecelakaan terjadi akibat out of control.
“Kami masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan tersebut. Kalau dugaan awal pengendara tidak mampu mengendalikan sepeda motornya dan terus melaju lurus sehingga terjun ke jurang sedalam 19 meter bersama seluruh penumpangnya,” ucap Kasat Lantas.
AKP Putu Diah menerangkan, saat dievakuasi kondisi Failasuf sangat kritis lantaran mengalami remuk pada tulang dada, cedera kepala ringan dan tidak sadarkan diri. Sementara Zahirah Mascatty mengaku sakit di perut dan luka pada leher, Zaheen Mascatty mengalami luka terbuka pada kepala dan luka di pelipis kiri.
“Ketiganya masih menjalani perawatan intensif di IRD RSUD Buleleng,” kata Kasat Lantas yang turun langsung ke lokasi peristiwa dan memimpin evakuasi para korban. (agw)
BACA JUGA:  Tekan Peredaran Narkoba dan Premanisme, Polda Bali Razia THM