Jatuh dari Lantai Tiga, Buruh Bangunan Dilarikan ke Rumah Sakit

Buruh bangunan yang terjatuh dari lantai dua dievakuasi. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Supasmito (66) tampak menahan rasa sakit saat hendak dievakuasi ke RSUD Wangaya Denpasar. Pria paruh baya ini terjatuh saat memperbaiki rumah di Jalan Gunung Catur nomor 18, Padang Sambian Kaja, Denpasar Utara.
“Korban diduga mengalami luka patah di pinggang setelah jatuh dari lantai tiga yang tingginya kurang lebih tiga meter. Kejadiannya tadi jam 12:00 wita,” kata Kapolsek Denpasar Barat AKP Johannes Nainggolan, Minggu (13/1/2019) di Mapolsek Denpasar Barat.
AKP Johannes menerangkan, korban merupakan buruh bangunan. Saat kejadian korban baru selesai mengganti automatis tower air yang ada di lantai tiga rumah milik Abdul Kodir.
“Ketika hendak turun melalui tangga besi, kaki korban terpeleset dan korban jatuh di atas kanopi lantai dua,” ucap mantan Kapolsek Kuta Utara ini menjelaskan.
Sementara seorang buruh bangunan bernama Ulum (29) mengatakan, ketika sedang mengecat tembok di lantai bawah, ia mendengar suara jatuh di atas kanopi. Saat dicari, saksi melihat korban tergeletak dan mengerang kesakitan.
Saksi kemudian menghubungi pemilik rumah karena waktu kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong. Tak lama berselang, empat orang petugas dari BPBD Kota Denpasar tiba di lokasi kejadian setelah dihubungi pemilik rumah.
Petugas sendiri terlihat berhati-hati saat mengevakuasi korban. Hampir tiga puluh menit melakukan penanganan, tubuh pria yang tinggal di Jalan Puputan Baru III A nomor 4, Denpasar ini dapat diturunkan dan langsung dibawa ke rumah sakit.
“Korban masih mendapat penanganan dari dokter, info awal korban mengalami luka pada pinggang kiri, bibir serta pinggang terasa sakit,” jelas Kapolsek Johannes. (agw)
BACA JUGA:  Turis Belanda Ditemukan Tewas di Kamar Villanya Menginap