Diduga Konsleting Listrik, Rumah Warga Petang Terbakar

Rumah Kadek Yasa yang tinggal puing-puing. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Badung diterjunkan dalam peristiwa kebakaran sebuah rumah di wilayah Banjar Sidan, Desa Belok Sidan, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung

“Rumah yang terbakar dihuni bapak I Kadek Yasa (37) dan keluarganya. Kejadiannya tadi jam setengah 6 pagi,” kata Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Badung, dr. Ermy Setiari saat dikonfirmasi, Sabtu (12/1/2019).

Dugaan sementara, penyebab kebakaran bangunan rumah seluas 6×5 meter yang dihuni dua kepala keluarga (KK) ini akibat konsleting listrik. Usaha penghuni rumah dan warga setempat untuk memadamkan api juga sia-sia lantaran api sudah membesar.

Beruntung api tidak sampai merembet ke bangunan lain yang hanya berjarak beberapa meter. Hampir satu jam melakukan penanganan, dua unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan berhasil memadamkan api.

Dalam peristiwa tersebut, korban dikabarkan menderita kerugian sekitar Rp100 juta. Pasalnya, selain barang, uang tunai yang disimpan korban juga turut terbakar.

“Korban terlihat shock melihat rumahnya terbakar. Tadi korban juga mengaku selain barang-barang, uang Rp15 juta yang disimpan juga ikut terbakar. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran,” jelas dr. Ermy Setiari. (agw)

BACA JUGA:  Kuliner Khas Buleleng Raih Juara Favorit Kreatif Lomba Pangan Nasional