FOKSI Denpasar Bidik Juara Umum Porprov

Ilustrasi

Beritabalionline.com – Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Kota Denpasar memburu posisi puncak pada Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali 2019 di Kabupaten Tabanan. Pasalnya pada Porprov Bali 2017 di Gianyar, FOKSI Denpasar kalah tipis melawan kontingen Badung, sehingga pada ajang multi event dua tahunan antar kabupaten/kota se-Bali kali ini, Denpasar akan memanfaatkan peluang dengan maksimal untuk menggeser posisi Badung.

Ketua Harian FOKSI Kota Denpasar Ida Bagus Gana Putra Selasa, (8/1/2019) mengatakan sebelum turun di Porprov, para atlet kabaddi Denpasar wajib menuntaskan pertandingan di ajang Walikota Cup Februari mendatang. Event tersebut akan dijadikan tolok ukur memilih tim bayang Porprov.

“Goal-nya kita ingin mencari atlet untuk Porprov 2019. Harapan kita, kita bisa jadi juara umum di Porprov Tabanan,” tuturnya.

Ditanya optimisme mampu menumbangkan Badung di Porprov nanti, kata Gana Putra peluang cukup besar. Terlebih dalam event Mangupura Cup  lalu, atlet FOkSI Kota Denpasar mampu merajai kompetisi.

“Kita lihat dari event terakhir kita bisa juara umum. Kalau kekuatan Badung seperti kemarin, kita optimis bisa juara umum di cabor Kabaddi. Harapan kita dua emas di Porprov Bali,” ungkapnya.

Ida Bagus Gana Putra mengatakan, sejauh ini tidak ada kesulitan berarti yang dihadapi. Hanya saja FOKSI Kota Denpasar saat ini memerlukan lapangan permanen sebagai tempat latihan. Kalau dari atlet dan pelatih selama ini sudah mampu berlatih dengan optimal.(arz)

BACA JUGA:  Bonus Atlet Peraih Emas Porprov, KONI Gianyar Pastikan Rp 50 Juta