Ngaku Dinas di Polda Bali, Polwan Gadungan Tawarkan Motor Murah

KTA Polri gadungan dan KTP milik VM yang dikirim ke korban. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Nama kepolisian kembali dicatut. Seorang pria berinisial ND nyaris menjadi korban penipuan seorang wanita berinisial VM yang mengaku sebagai anggota Polwan dan dinas di Polda Bali.
“Oknum Polwan tersebut menawarkan sepeda motor Kawasaki KLX warna hitam dengan harga Rp7 juta di toko online. Melihat kondisi motor yang masih mulus, saya berminat membelinya,” terang ND saat dihubungi, Sabtu (5/1/2019).
ND yang mengaku beberapakali belanja di toko online menerangkan, dirinya sempat menaruh curiga karena sepengetahuannya sepeda motor tersebut diatas harga yang ditawarkan oleh VM.
Kecurigaan ND kian bertambah saat VM mengirimkan foto KTA dan KTP, serta mengaku berpangkat Bripda tugas di Polda Bali. Anehnya lagi, oknum tersebut mengaku tengah berada di Yogyakarta.
“Karena poisi saya juga di Yogjakarta, saya menghubungi kakak yang bertugas di Sat Sabhara Polresta Denpasar untuk mengecek orang tersebut dengan mengrimkan foto KTA dan KTP atas nama Vhia Machmud,” kata ND.
Kecurigaan ND tepat, kakak korban mengatakan bahwa setelah dicek tidak ada Polwan Polda Bali yang namanya sesuai identitas yang di KTA maupun KTP. Menurut kakaknya, dari KTA-nya bisa dilihat bahwa itu palsu dan jumlah NRP-nya tidak sesuai aturan Polri.
“Saya sudah disaranin oleh kakak untuk membuat laporan soal anggota Polwan gadungan tersebut. Mungkin nanti setelah di Bali baru saya lapor,” ucap ND. (agw)
BACA JUGA:  Pencuri Senpi Kapolsek Kota Negara Diganjar Hukuman 2 Tahun Penjara