Angkut Barang Bekas, Mobil Pick up Ludes Terbakar

Mobil pick up pengangkut barang bekas yang terbakar. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Sebuah mobil pick up dengan nomor polisi DK 9474 DH warna hitam terbakar habis saat melintas di Jalan Sawangan, Banjar Sawangan, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.
“Mobil yang terbakar tengah mengangkut barang bekas, semua habis terbakar,” terang Kanit Reskrim Polsek Kuta Selatan Iptu Andi M. Nurul Yaqin saat dikonfirmasi terkait mobil terbakar, Sabtu (5/1/2019).
Peristiwa berawal saat mobil pick up yang dikemudikan Mohamad Dofir (35) tersebut hendak kembali ke gudang rongsokan usai membuang sampah di belakang lapangan Sawangan Benoa, Jumat (4/1/2019) sekitar pukul 12:10 Wita.
Ketika melintas di depan Hotel Hilton Sawangan, Dofir melihat api keluar dari jok depan sehingga ia memacu kendaraannya lebih cepat dengan tujuan mobil tidak terbakar di depan hotel.
“Sopir kemudian menghentikan mobilnya dan berupaya memadamkan api dengan mencabut sambungan accu dan berupaya mencari air di sekitarnya namun api sudah terlanjur membesar,” kata Kanit.
Peristiwa mobil pick up terbakar membuat arus lalu lintas macet. Tak lama berselang, dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Badung dan ITDC Nusa Dua tiba di lokasi. Api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit kemudian.
“Dugaan penyebab kebakaran diakibatkan dari hubungan arus pendek atau konsleting dari accu mobil. Korban tidak melaporkan kejadian tersebut dan menganggap suatu musibah,” jelas Kanit Reskrim. (agw)
BACA JUGA:  Sengketa Pemilu Partai Demokrat Dengan KPU, Bawaslu Akhirnya Bacakan Putusan Mediasi