Seorang ABG Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Randu

Jenazah remaja gantung diri sebelum dievakuasi ke rumah sakit. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Seorang remaja yang masih tergolong ABG (anak baru gede) bernama Mohammad Arif Rianto (18) ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri di areal PT Riadi Mix di Jalan Gunung Galunggung nomor 1, Denpasar Barat.
“Korban gantung diri menggunakan tali tambang palstik warna biru yang diikatkan pada dahan pohon randu,” kata Kapolsek Denpasar Barat AKP Johannes Nainggolan dalam keterangannya, Kamis malam (3/1/2019) di Denpasar.
Peristiwa tersebut baru diketahui saat ayah korban bernama Sumarno (48) mencarinya untuk diajak makan, Rabu (2/1/2019) sekitar pukul 17:30 Wita. Karena di warung tidak ada, ayah korban lalu mencari ke belakang areal perusahaan.
Disana korban kemudian ditemukan tergantung di atas pohon. Melihat anaknya bunuh diri, pemilik usaha persewaan alat berat ini lalu naik ke atas pohon untuk melihat keadaan korban dan memeluk tubuh buah hatinya yang sudah terbujur kaku tersebut.
Salah satu karyawan perusahaan bernama Susanto (49) mengatakan, sekitar pukul 18:00 Wita ia dihampiri orang tua korban sambil menangis. Ayah korban lalu mengajaknya menuju ke belakang perusahaan dan menunjuk sebuah pohon di mana korban masih tergantung.
Saksi yang terkejut kemudian berlari ke depan perusahaan. Secara kebetulan, di sana ada seorang petugas kepolisian tengah berpatroli. Petugas tersebut kemudian menghubungi Polsek Denpasar Barat dan Polresta Denpasar.
Tim Inafis Polresta Denpasar yang tiba di lokasi kemudian melakukan olah TKP. Dari hasil pemeriksaan, petugas tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Petugas menyatakan jika korban meninggal karena murni gantung diri.
“Kami belum mengetahui motif korban bunuh diri dengan cara gantung diri. Setelah dilakukan pemeriksaan luar, jenazah korban kemudian dievakuasi ke RSUP Sanglah Denpasar,” jelas Kapolsek Johannaes Nainggolan. (agw)
BACA JUGA:  Sembunyikan 0,50 Gram Sabu, WNA Asal Selandia Baru Diadili