Lupa Cabut Kunci, Sepeda Motor Agus Raib

Pelaku pencurian sepeda motor menunduk malu saat ditunjukkan kepada awak media di Mapolres Buleleng. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Buleleng mengungkap kasus pencurian sepeda motor yang terjadi di Jalan WR. Supratman Singaraja, Kelurahan Penarukan, Kecamantan Buleleng, Kabupaten Buleleng.
“Pelakunya bernama Agus Sufyan alias Agus,” kata Kasat Reskrim Polres Buleleng AKP Mikael Hutabarat dalam jumpa pers di Mapolres Buleleng, Jumat (4/1/2019).
Kasus pencurian bermula saat korban bernama Gede Winarta memarkir sepeda motor miliknya dan ditinggal belanja ke Alfa Mart yang berjarak 10 meter dari TKP, Selasa (25/12/2018). Saat hendak pulang, korban sudah tidak melihat sepeda motor miliknya.
Berbekal laporan korban, Satreskrim Polres Buleleng mendatangi TKP dan memeriksa rekaman CCTV yang terpasang di seputaran lokasi. Disana petugas melihat pelaku mengambil sepeda motor jenis matic milik korban.
“Dari rekamanan CCTV terlihat pelaku dengan mudah mencuri karena kunci sepeda motor milik korban masih nyantol,” terang Kasat Reskrim.
Setelah memperoleh bukti permulaan, petugas kemudian melakukan perburuan. Pelaku akhirnya dibekuk saat berada di rumahnya di Jalan Hasanudin gang Kali Asin nomor 19, Kelurahan Kampung Kajanan, Kabupaten Buleleng, Rabu (2/1/2019).
“Hasil pemeriksaan, motif pelaku mengambil sepeda motor adalah untuk mendapatkan uang yang rencananya digunakan untuk membayar utang. Dalam kesempatan ini kami juga berpesan kepada masyarakat agar selalu waspada saat memarkir kendaraan dan mengecek kunci motor masih nyantol apa tidak sebelum ditinggal,” ucap AKP Mikael. (agw)
BACA JUGA:  Simpan 10 Paket Sabu, Pria Asal Singaraja Divonis 4,5 Tahun