Napi LP Kerobokan Meninggal, Pihak Lapas Kesulitan Cari Keluarga Almarhum

Napi Lapas Kerobokan yang meninggal karena sakit. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Seorang narapidana Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Kerobokan bernama Agus Suprastia (60) meninggal dunia. Informasi diperoleh, napi yang dihukum atas kasus penggelapan ini meninggal dunia karena menderita sakit.
“Napi tersebut meninggal dunia, Minggu (30/12/2018) sekitar pukul 15:00 wita saat dirawat di RSUP Sanglah Denpasar karena sakit tuberculosis,” kata Kalapas Kerobokan Tonny Nainggolan saat dikonfirmasi, Kamis (3/1/2018).
Agus Suprastika dikabarkan masuk ke LP Kerobokan sekitar akhir September 2018. Pria kelahiran Purwodadi, Jawa Tengah 6 Agustus 1958 ini dijerat Pasal 374 KUHP atas kasus penggelapan.
“Oleh pengadilan dia divonis 4 bulan 15 hari. Sesuai denga masa hukuman, napi tersebut bebas hari ini, Kamis (3/1/2018),” jelas Kalapas Tonny.
Kalapas melanjutkan, meninggalnya sang napi membuat bingung lantaran pihak Lapas tidak bisa menghubungi keluarganya. Sudah satu minggu ini jenazah Agus dititipkan di kamar jenazah RSUP Sanglah Denpasar.
“Keluarganya kita cari belum ketemu. Kita juga sudah berkoordinasi dengan polri dan jaksa yang menanganinya tapi tidak ada hasil. Sehingga dalam kesempatan ini kami sekaligus mengumumkan meninggalnya saudara Agus sebagai persyaratan untuk diserahkan ke dinas sosial,” ucap Kalapas. (agw)
BACA JUGA:  Gelapkan Mobil Sewa, Tiga Pria Asal Medan Diringkus Polisi