Kematian Wanita Kelahiran Belanda Menyisakan Misteri

Jenazah korban saat dibawa petugas ke RSUP Sanglah, Denpasar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Seorang perempuan kelahiran Belanda bernama Marie Anne Tadic Fadjil (59) ditemukan meninggal dunia setelah gantung diri di sebuah rumah di Jalan Kertaraharja gang IV nomor 45, Sidakarya, Denpasar Selatan.

“Posisi korban saat ditemukan masih tergantung di depan kamar mandi,” kata petugas kepolisian kepada Koran Metro, Rabu (2/1/2019) di lokasi kejadian. Masih kata petugas, saksi yang pertama kali mengetahui kejadian tersebut adalah suami korban bernama Dhaman Hurry (62).

Saat itu saksi yang baru bangun tidur sekitar pukul 06:30 Wita mengaku heran karena semua lampu masih menyala. Baru beberapa melangkah keluar rumah, saksi melihat sang istri tergantung di depan kamar mandi dengan tali plastik warna hijau.

“Saksi kemudian minta tolong kepada tetangganya bernama I Gede Sutan Arya (55) dan bersama-sama melihat kondisi korban. Karena kondisi korban masih hangat dan merasa kasian melihat istrinya, suami korban memotong tali yang menjerat leher korban dengan gunting,” kata petugas.

Informasi diperoleh, malam hari sebelum peristiwa terjadi, korban berkata kepada suaminya untuk menjaga kucing-kucing peliharaannya. Namun kabar yang beredar, korban diduga nekat mengakhiri hidup akibat permasalahan keluarga karena merasa malu belum mempunyai rumah sendiri dan selama ini tinggal di rumah iparnya.

Beberapa kejanggalan terkait kematian korban pun muncul. Hal ini dikarenakan kondisi korban pada saat ditemukan posisi mata dalam keadaan tertutup dan tidak melotot, serta lidah tidak menjulur keluar layaknya orang gantung diri.

Kejanggalan lain, korban juga tidak mengeluarkan kotoran dan tali yang digunakan bunuh diri ikatannya simpul mati.

“Tim Identifikasi Polresta Denpasar masih bekerja, kami juga belum tau hasilnya,” kata Paur Humas Polresta Denpasar Ipda Gusti Parwanita saat ditanya terkait kejanggalan kematian korban.

BACA JUGA:  Kejari Denpasar Serahkan Uang 6,5 M Hasil Lelang Kasus Korupsi Parkir Bandara

Usai dilakukan pemeriksaan luar, jenazah korban kemudian dibawa ke RSUP Sanglah Denpasar menggunakan mobil ambulans BPBD Kota Denpasar. *agw