Diduga Konsleting Listrik, Bangunan Milik Pensiunan PNS Ludes Dilalap Si Jago Merah

Bangunan yang ludes terbakar tinggal menyisakan tembok dan kerangka atap bangunan. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Sebuah bangunan milik seorang pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) bernama A A. Kompyang Sukarta Wirawan (71) di Jalan Kebo Iwa nomor 34, Banjar Batukandik, Desa Padangsambian Kaja, Kecamatan Denpasar Barat ludes dilalap si jago merah (api).
“Yang terbakar bangunan bale Bali yang di dalamnya terdapat sertifikat rumah, uang tunai dan perhiasan. Bangunan tersebut masih berada satu area dengan rumah milik korban,” terang Kapolsek Denpasar Barat AKP Johannes Nainggolan, Kamis (3/1/2019).
Menurut Kapolsek, dugaan awal penyebab kebakaran yang berlangsung, Rabu (2/1/2019) sekitar pukul 15:30 Wita kemarin berasal dari konsleting listrik. Saat kejadian korban tengah duduk-duduk di luar rumah.
“Saat sedang duduk korban melihat asap muncul dari atap bangunan bale Bali, seketika korban memadamkan lampu yang ada di dalam rumah dan meminta bantuan kepada warga sekitar,” tutur Kapolsek.
Atap bangunan yang terbuat dari kayu ditambah angin bertiup kencang membuat api membesar. Tanpa ampun, api dengan cepat membakar seluruh bangunan dan barang-barang yang tidak sempat diselamatkan oleh korban.
Tak lama berselang, empat unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Denpasar tiba di lokasi kejadian. Hampir satu setengah jam kemudian, api berhasil dipadamkan.
“Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian kebakaran tersebut. Jumlah kerugian yang diderita korban belum diketahui,” ucap Kapolsek Johannes. (agw)
BACA JUGA:  Pemkab Klungkung-STP Bali Tandatangani MoU Tingkatkan Pembangunan Kepariwisataan