Cek Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru, Kabareskrim Kunjungi Polda Bali

Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto (kiri) dan Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Menjelang malam pergantian tahun Kepala Bareskrim (Kabareskrim) Polri Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto tiba-tiba muncul di Mapolda Bali. Kedatangan jenderal bintang tiga di pundak ini disambut langsung Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose.
“Kedatangan saya untuk memantau dan mengamati situasi wilayah Bali saat malam tahun baru. Selain itu juga untuk mengecek kesiapan Polda Bali baik dari pergelaran personel maupun sarana prasarana,” kata Kabareskrim di Lounge Andalan Mapolda Bali, Jalan WR. Supratman, Denpasar, Senin (31/12/2018).
Kepada Kabareskrim, Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose mengatakan, sampai saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Bali menjelang perayaan malam tahun baru 2019 masih aman dan kondusif.
“Polda Bali akan melaksanakan pengamanan secara maksimal. Personel jajaran Polda Bali melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas dipusat keramaian. Khusus untuk di Kuta, kita akan gelar kendaraan taktis milik Brimob, Sabhara dan Polair. Kita juga akan melakukan patroli udara untuk memantau situasi dan arus lalu lintas,” terang Kapolda didampingi Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha dan Pejabat Utama Polda Bali.
Jenderal lulusan Akpol tahun 1988 ini menjelaskan, malam pergantian tahun dipusatkan di wilayah Kuta dan rencananya dimeriahkan dengan pesta kembang api yang bernama Kuta Beach Fireworks Festival.
“Kuta Beach Fireworks Festival baru pertama kali ada di Bali. Dan dapat dipastikan kegiatan ini akan ramai dikunjungi para wisatawan domestik dan mancanegara. Dari Bali kita akan getarkan dunia,” kata Kapolda Bali.
Usai mendengar paparan Kapolda, Komjen Pol. Arief Sulistyanto, berharap agar perayaan malam tahun baru di Bali berjalan aman, lancar dan tertib.
“Semoga tidak ada kejadian yang menonjol sehingga event Kuta Beach Fireworks Festival nantinya dapat menarik wisatawan untuk datang ke Bali,” ucap Kabareskrim yang saat berkunjung didampingi Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri, Brigjen Pol. Syaiful Zachri. (agw)
BACA JUGA:  Kedubes Kanada Cek Pelayanan Kesehatan bagi WNA di RSUP Sanglah