Bule Austria Ditemukan Tewas di Kolam Renang Potato Head

Petugas memasukkan jenazah bule Austria ke kantong jenazah (foto : ist)

Beritabalionline.com – Awal tahun 2019 membawa petaka bagi Alexander Glowatsching (21). Pemuda berkebangsaan Austria ini meninggal usai tenggelam di kolam renang Potato Head di Jalan Petitenget, Lingkungan Batu Belig, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

“Untuk penyebab awal korban meninggal di kolam renang belum kami ketahui karena masih dalam penyelidikan,” terang Kapolres Badung AKBP Yudith Satrya Hananta saat dikonfirmasi, Selasa (1/1/2018).

Menurut keterangan saksi bernama Mulyadi, saat sedang naik ke atas panggung utama yang berada depan kolam renang Potato Head Beach Club, Selasa (1/1/2019) sekitar pukul 05:00 Wita ia melihat sesuatu berwarna putih di dasar kolam. Supervisor Potato Head Beach Club bagian perawatan ini kemudian memberitahu tukang yang sedang membongkar panggung di atas kolam (densfloor).

Salah satu tukang yang mengecek menggunakan kaki mengatakan bahwa benda di dasar kolam adalah sosok manusia. Kabar penemuan wisatawan tenggelam di kolam membuat geger karyawan, pasalnya, beberapa jam sebelumnya areal tersebut digunakan para tamu yang menginap untuk berpesta menyambut tahun baru.

Kepala sekuriti bernama Scot yang mendengar ada orang tenggelam lalu turun ke kolam dan mengangkat tubuh korban. Usai diletakkan di pinggir kolam, korban diberikan pertolongan pertama dengan cara menekan dada korban, namun tidak ada respon.

Sekitar 20 menit kemudian, petugas medis dari Clinik Vedanta Batu Belig tiba di TKP dan memberikan pertolongan lanjutan. Meski usaha pertolongan telah diberikan, petugas medis bernama dr.Yuda menyatakan korban sudah meninggal dunia.

“Hasil olah TKP tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Upaya yang sudah kita lakukan yakni melakukan intrograsi saksi-saksi. Sementara untuk melakukan visum/outopsi masih menunggu jadwal sehingga belum diketahui penyebab pasti kematian korban,” jelas Kapolres. (agw)

BACA JUGA:  Sepeda Presiden Jokowi untuk Joni Tiba di Kupang, Rumahnya Mulai Direnovasi