Istri Menhub Kunjungi Denfes 2018, Kagumi Produk Perajin Denpasar

Istri Menteri Perhubungan, Ny Endang Sri Hariyatie  saat kunjungi stand Denfest 2018. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pada hari ketiga pelaksanaan Denpasar Festival mendapat kunjungan dari istri Menteri Perhubungan, Ny. Endang Sri Hariyatie dan Menteri Koperasi dan UKM, Ny. Bintang Puspayoga dan istri Direktur Utama Angkasa Pura I Septima Kurnianingsih.

Kunjungan kedua istri menteri itu disambut hangat Wali kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra dan Ny. Selly Dharmawijaya Mantra di Kantor Walikota Denpasar  Minggu (30/12/2018).

Kepada tamunya, Rai Mantra mengucapkan terima kasih atas kunjungannya ke ajang Denfes 2018. Menurut dia, Denfes ini merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan untuk menampilkan dan mempromosikan hasil kreatifitas masyarakat dan perajin Kota Denpasar.

“Melalui ajang Denfes ini kita bisa melihat hasil kreatifitas masyarakat Kota Denpasar,” ungkap Rai Mantra.

Ditambahkan, Denfes juga menyediakan stand untuk menampilkan kreatifitas penyandang disabilitas dan rumah berdaya bagi orang dengan gangguan jiwa. Mereka sengaja diberikan tempat khusus agar karya kreatifitas mereka dikenal masyarakat umum. Selain itu, mereka memiliki rasa percaya diri atas kekurangannya.

Sementara Endang Sri Hariyatie memberikan apresiasi atas terlaksananya Denfest. Menurutnya, Denfest yang diselenggarakan Pemerintah Kota Denpasar sangat menakjubkan. Selain kerajinannya memiliki berbagai ciri khas, harga kerajinannya seperti songket tenun sutra sangat terjangkau. Karena harganya langsung dari perajinnya sendiri, sehingga harganya terjangkau sekali.

“Jika dipromosikan secara nasional maka akan lebih sukses lagi. Meskipun sekarang sudah sangat sukses,” ujarnya.

Tidak hanya Denfes, Endang Sri Hariyatie juga memberikan apresiasi kepada Pemkot Denpasar karena telah bisa memberdayakan anak disabilitas maupun orang dengan gangguan jiwa, sampai bisa menghasilkan dan bisa hidup mandiri.

“Ini merupakan pekerjaan yang sangat mulia sekali dan patut dipertahankan dan ditiru,” ujarnya. (tra)