The Common Cafe Disantroni Maling, Pelaku Gasak Uang di Safety Box

Pelaku pencurian di The Common Cafe (baju tahanan) usai dibekuk petugas. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Aksi pencurian berlangsung di sebuah restuarant The Common Cafe di Jalan Batu Bolong nomor 65, Desa Canggu, Kecamatan Kuta utara, Kabupaten Badung. Pelaku mengambil uang sebesar Rp19,2 juta yang tersimpan di safety box.
“Peristiwa pencurian pertama kali diketahui kasir perusahaan bernama Desak Nyoman Sriani (36),” kata Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara, Iptu Androyuan Elim, Sabtu (29/12/2018) di Mapolsek Kuta Utara.
Kepada polisi Desak menuturkan, Minggu (23/12/2018) sekitar pukul 07:53 Wita ia masuk kerja seperti biasa. Tiba di kantor saksi kemudian membuka safety box untuk menghitung uang hasil penjualan, Sabtu (22/12/2018).
Perempuan asal Tabanan ini panik karena uang hasil penjualan yang disimpan semuanya hilang. Setelah memberitahu pemilik restaurant, saksi kemudian melapor ke Mapolsek Kuta Utara.
Dari hasil olah TKP dan rekaman CCTV perusahaan, pelaku pencurian diketahui sebagai salah satu karyawan setempat bernama Made Dwi Parama Artha (22). Beberapa jam kemudian, pelaku ditangkap dan dibawa ke Polsek Kuta Utara.
Saat diinterogasi, pelaku mengaku masuk ke ruangan office setelah mengambil kunci yang ada di bawah keset. Aksi tersebut dilakukan pada malam hari di mana restaurant dalam kondisi sepi dan sudah tutup.
“Pelaku dengan mudah membuka safety box karena sebelumnya sudah mengetahui pin. Barang bukti yang kami amankan berupa uang Rp8 juta, helm, kaos dan sepeda motor yang digunakan beraksi,” jelas Kanit Reskrim. (agw)