Kabur Temui Jalan Buntu, Pelaku Jambret Babak Belur Dihajar Warga

Pelaku jambret saat diamankan di Kantor Desa Padangsambian Kelod. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Nasib apes dialami Andri Purwanto. Saat hendak kabur usai menjambret dompet milik seorang wanita bernama Dewa Ayu Made Yuni Astuti di Jalan Gunung Payung, Desa Padangsambian Kelod, Denpasar Barat, ia justru menemui jalan buntu.
“Pelaku sempat beberapa kali mendapat pukulan dari warga, beruntung aparat desa berhasil menenangkan warga dan membawa pelaku ke Kantor Desa Padangsambian Kelod,” terang Babinsa 1611-07/Padangsambian Kelod, Serka Alit Sudarmana yang turut mengamankan pelaku jambret saat ditemui di Kantor Desa Padangsambian Kelod, Sabtu (29/12/2018).
Informasi diperoleh, aksi jambret berawal saat korban mengendarai sepeda motor sendirian dan melintas di Jalan Gunung Tangkuban Perahu, Padangsambian, Denpasar Barat, Sabtu (29/12/2018) sekitar pukul 10:00 Wita.
Saat akan belok menuju Jalan Gunung Payung, Padangsambian, dari arah samping pelaku langsung mengambil dompet berisi uang dan handphone korban yang ditaruh di bagasi depan sepeda motor.
Menyadari dompetnya diambil, korban spontan berteriak dan mengejar pelaku hingga masuk ke Perumahan Permata Arsandi di Jalan Gunung Patas, Padang Sambian. Warga yang mendengar teriakan korban lalu turut mengejar pelaku.
Sialnya, saat hendak kabur, pelaku malah menemui jalan buntu. Tanpa ampun, warga yang sudah tersulut emosi kemudian memberikan beberapa kali bogem mentah kepada pelaku yang diketahui sebagai driver ojek online tersebut.
“Kita sudah ambil keterangan awal dari pelaku dan untuk menghindari tindakan main hakim sendiri maupun pengeroyokan warga, maka pelaku kita serahkan ke pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Denpasar Barat,” jelas Serka Alit yang saat saat kejadian tengah melakukan pengerjaan program bedah rumah Kodim 1611/Badung di wilayah Padangsambian. (agw)
BACA JUGA:  Jaksa Sebut, Eksepsi Mantan Wagub Bali Ketut Sudikerta Sudah Masuk Pokok Perkara