Kapolda Sebut Wartawan di Bali Sudah Menjalankan Tugasnya dengan Baik

Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose. (foto : Agung W/Beritabalionline.com)
Beritabalionline.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose mengapresiasi para jurnalis yang telah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik selama dirinya betugas di Polda Bali.
“Banyak hal yang terjadi di Bali dan di luar Bali. Namun, semua itu tidak sampai membuat kondisi Bali terpuruk. Saya hanya bisa katakan kepada teman-teman jurnalis, you were doing the great job,” ucap Irjen Golose dalam jumpa pers akhir tahun 2018 Kapolda Bali di Kuta, Badung, Jumat (28/12/2018).
Dalam kesempatan tersebut Kapolda menerangkan, selama bertugas di Bali dirinya merasa menjadi bagian dari warga Bali. Bahkan tuturnya, ia menjadi satu-satunya Kapolda yang sering bepergian ke luar negeri mewakili Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
“Setiap kali berada di luar negeri, saya selaku Kapolda Bali selalu menggaungkan toleransi yang ada di Indonesia khususnya di Bali. Masyarakat Bali memiliki toleransi yang tinggi terhadap perbedaan. Dari Bali, kita menunjukkan toleransi yang selama ini kita miliki,” kata Kapolda.
Irjen Golose juga memaparkan, selama dua tahun menjabat ia telah membuat beberapa terobosan. Salah satunya dengan mendirikan patung Padarakan Rumeksa Gardapati (PRG) di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali (Bajra Sandi) Renon, Denpasar.
“Patung tersebut merupakan simbol perlawanan masyarakat Bali terhadap aksi premanisme dan peredaran narkoba yang telah 20 tahun lamanya merajalela di Bali,” jelas Kapolda Bali. (agw)
BACA JUGA:  Operasi Ketupat Agung 2020 akan Digelar Lebih Lama dari Tahun Sebelumnya