Tim Jokowi Harap Debat Pilpres Tidak ada Marah-marah

Debat Capres putaran terakhir tahun 2014. (foto : merdeka.com)

Beritabalionline.com – Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi -Ma’ruf, Hasto Kristiyanto berharap dalam debat capres-cawapres perdana tidak ada yang marah-marah. Dia juga menyinggung tepukan ‘janggal’ pada debat kelima Pilpres 2014.

Dalam video yang beredar, saat itu pendamping Prabowo Subianto, Hatta Rajasa menepuk cawapres Jusuf Kalla. Lantas, JK membalas menepuk kembali.

“Kami berharap dalam debat itu enggak ada yang emosi, enggak ada yang marah-marah, tidak ada yang menggunakan tepukan ajaib,” kata Hasto di Serang, Banten, Jumat (21/12/2018), dilansir merdeka.com.

Sekjen PDI Perjuangan itu berharap debat Pilpres dimanfaatkan untuk menyampaikan gagasan pasangan calon kepada masyarakat luas

“Debat itu harus diisi dengan gagasan-gagasan untuk rakyat, untuk bangsa dan negara,” ucapnya.

Hasto meyakini bahwa capres petahana Joko Widodo siap menghadapi debat perdana yang dilaksanakan pada 17 Januari 2019. Namun, Hasto tidak merinci bagaimana persiapan tim kampanye.

“Kalau kita lihat debat dulu kan pak Jokowi sangat siap. Apalagi setelah pengalaman beliau sebagai presiden. Debat itu sesuatu hal yang baik, menyampaikan gagasan,” ucapnya. (itn)

BACA JUGA:  Jelang Akhir Jabatannya, Kapolresta Denpasar Gelar Silaturahmi dengan Awak Media