Pamit Ambil Daging, Warga Karangasem Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Juet

Petugas menunjukkan tali yang dipakai korban bunuh diri (foto : ist)
Beritabalionline.com – Seorang laki-laki berinisial NJ (22) asal Banjar Dinas Asah Teben, Desa Datah, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem ditemukan tewas gantung diri di pohon juet di sebuah tegalan yang berada di desa setempat.
“Sebelumnya korban pamit kepada saudaranya mau mengambil jatah pembagian daging babi dikelompoknya. Tapi korban malah ditemukan gantung diri,” terang Kasat Reskrim Polres Karangasem AKP Losa Lusiano Araujo saat dikonfirmasi, Selasa (25/12/2018).
Informasi diperoleh, Selasa (25/12/2018) sekitar pukul 04:30 Wita, korban bersama saudaranya berinisial NM (18) berangkat dari rumah orang tuanya yang berjarak sekitar dua kilometer menuju gubuk di tegalan.
Tiba digubuk sekitar pukul 05:00 Wita, NM kemudian tidur. Satu jam kemudian NM bangun dari tidur dan mengambil ember untuk mencari air di belakang rumah. Saat itulah saksi melihat korban sudah tergantung di pohon.
“Saksi berteriak minta bantuan kepada tetangganya dan kemudian bersama-sama memotong tali plastik warna biru yang melilit di leher korban. Namum setelah korban diturunkan ternyata korban sudah tak bernyawa,” kata Kasat Reskrim.
Dugaan sementara, korban nekat mengakhiri hidup lantaran stres dan putus asa karena belum memiliki anak. Selain itu, korban juga memiliki latar belakang penyakit saraf atau depresi.
“Pihak keluarga mengikhlaskan kepergian korban dan menolak untuk dilakukan otopsi,” ucap Kasat Reskrim Losa. (agw)