Lakukan Patroli Udara, Kapolda Cek Pengamanan Nataru

Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose ketika tiba di Buleleng disambut Bupati Putu Agus Suradnyana.. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Tepat di hari raya Galungan Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. petrus Reinhard Golose bersama Kabid Humas Kombes Pol. Hengky Widjaja dan Kasat Brimob Polda Bali Kombes Pol. Yopie Indra Prasetya Sepang melakukan patroli udara dan mendarat Buleleng.
Patroli lewat udara dengan menggunakan Helikopter Bell-429/P-3201 Dit Poludara Baharkam Polri yang di BKO (Bantuan Kendali Operasi) kan di Polda Bali ini dalam rangka Pengaman Hari Raya Natal 2018, Galungan, Kuningan dan tahun baru 2019.
“Dalam kegiatan operasi Lilin Agung 2018, saya selaku Kapolda Bali bertanggung jawab atas keamanan di Bali. Dan hasil pemantauan sampai saat ini situasi di Bali sangat aman,” kata Kapolda ketika berada di rumah jabatan Bupati Buleleng usai melakukan patroli, Rabu (26/12/2018).
Irjen Pol Golose melanjutkan, keberadaan ormas-ormas yang selama ini sangat meresahkan masyarakat agar tidak ada lagi di Bali. Dengan demikian pembangunan di Bali dapat berjalan lancar.
“Di Bali tidak boleh lagi ada premanisme dalam bentuk apapun. Saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban Pulau Bali, terutama saat perayaan akhir tahun ini dan jelang pesta demokrasi 2019,” ucap Kapolda.
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana saat menyambut kedatangan Kapolda mengatakan, masyarakat Buleleng khususnya pelaku pariwisata memandang situasi keamanan kondusif dibawah kepemimpinan Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose.
Bahkan kata Bupati, masyarakat Buleleng menginginkan jika sewaktu-waktu diganti, Kapolda kedepan gaya kepemimpinannya sama seperti Kapolda sekarang yang betul-betul melindungi masyarakat Bali.
“Kalau saya mengharapkan agar Bapak Kapolda dinaikkan pangkatnya menjadi bintang tiga (Komjen Pol) namun tetap tugas di Bali,” ucap Bupati disambut tawa Kapolda.
Sesuai janji yang telah diucapkan kepada Kapolda dua tahun lalu, Agus Suradnyana memamerkan masakan khas buleleng hasil olahan Bupati sendiri, dan spesial dipersembahkan untuk Kapolda dan rombongan yang hadir di tengah-tengah masyarakat Buleleng bertepatan dengan hari raya Galungan.
Sebelumnya, Kapolda melakukan patroli udara dengan mengambil rute Denpasar, Payangan Gianyar, Bangli, Badung, dan terakhir di Buleleng. Di wilayah Badung, Kapolda melintas di atas kediaman Bupati Badung. Begitu pula saat menuju Buleleng, helikopter diarahkan ke rumah pribadi Gubernur Bali dan sempat membunyikan sirine dari udara ketika tiba di Buleleng. (agw)
BACA JUGA:  PWI dan SMSI Bali Dorong KPU Kedepankan Aspek Legalitas Terkait Kerjasama dengan Media