Tim Gagana Polda Bali Sterilisasi Puluhan Gereja di Denpasar

Petugas Gabungan Polda Bali amankan gereja saat Misa Natal di Kota Denpasar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana dan Brimob Polda Bali melakukan sterilisasi terhadap puluhan gereja yang ada di Kota Denpasar saat berlangsung Misa Natal maupun ibadah malam Natal, guna memberikan rasa aman kepada masyarakat Nasrani yang melaksanakan peribadatan.

“Pasukan penjinak bom alias Jibom, Gegana, Sat Brimob sudah melakukan sterilisasi sejak sore,” kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Hengky Widjaja saat dikonfirmasi di Denpasar, Senin (24/12/2018) malam.

Ia mengatakan, Gereja Katedral dan Gereja GPIB Maranatha juga tidak luput dari sterilisasi yang dilakukan oleh pasukan Jibom dengan menggunakan sejumlah alat pendeteksi metal dan alat pendeteksi bahan peledak.

Sterilisasi dilakukan menyeluruh mulai dari dalam gereja yakni dari tempat duduk umat, altar, replika gua kelahiran Yesus Kristus hingga pot bunga, termasuk lingkungan gereja juga dilakukan sterilisasi oleh petugas.

“Dalam sterilisasi ini Polda Bali menerjunkan dua tim Jibom yang berjumlah 20 personel di bawah pimpinan Iptu Nuryadi dan Ipda Sujai,” katanya.

Dari hasil sterilisasi, lanjut Hengky, tidak ditemukan barang-barang atau benda yang mencurigakan seperti bahan peledak atau bahan berbahaya lainya.

Sebelumnya, Direktorat Sabhara Polda Bali juga melakukan pengamanan di Gereja GPIB Maranatha Denpasar yang juga menurunkan tim Raimas dan K9 untuk menyisir bersiaga memantau situasi ditempat ibadah itu. (agw)

BACA JUGA:  Lakalantas di Denpasar Sebabkan 1 Orang Meninggal Dunia, 3 lainnya Luka-luka