Terungkap, Rumah Mewah di Jalan Badak Agung Sebelumnya Pernah Disantroni Pencuri

Rumah di Jalan Badak Agung yang disantroni maling. (foto : Agung W/Beritabalionline.com)
Beritabalionline.com – Peristiwa perampokan sebuah rumah di Jalan Badak Agung XVII nomor 3A, Renon, Denpasar Timur membuat geger masyarakat Denpasar. Pelaku terbilang nekat lantaran beraksi di siang hari.
Tetangga korban, Gung Ari mengatakan, sebelum kejadian ia sempat melihat sebuah mobil warna putih mondar-mandir. Tak berselang lama, mobil tersebut berhenti di depan rumah korban.
“Saya pikir itu mobil tamu pemilik rumah. Saya baru tau ketika penjaganya berteriak minta tolong ada perampok,” tutur Gung Ari saat ditemui sesaat pasca kejadian, Senin (25/12/2018).
Namun yang mengejutkan dari penuturan Gung Ari, peristiwa perampokan di rumah mewah dua lantai milik warga Timor Leste ini sebelumnya juga pernah terjadi. Namun saat itu pelaku dikatakan tidak memperoleh barang berharga.
“Kejadiannya sekitar lima tahun lalu, cuma yang hilang minuman-minuman karena bapaknya (pemilik rumah, red) suka minum,” tutur pengusaha barang keperluan pariwisata ini.
Kapolsek Denpasar Timur AKP Nyoman Karang saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan, setelah mengikat penjaga rumah bernama Ketut Waridana dengan kain, pelaku mengobrak-abrik empat kamar dan membongkar sebuah brankas yang tersimpan di salah satu kamar.
“Pelaku diduga dua orang. Barang yang hilang belum diketahui karena masih dalam penyelidikan, apalagi pemilik rumah tidak tinggal disini,” kata Kapolsek.
Beritabalionline.com yang mendatangi lokasi perampokan, Selasa (25/12/2018) siang masih melihat garis polisi terpasang di gerbang rumah. Tak lama, seorang perempuan keluar dari rumah dengan mengendarai sepeda motor.
“Sepi pak, polisi juga sudah tidak ada disana,” kata seorang pekerja ketika ditemui di seberang jalan rumah korban. (agw)
BACA JUGA:  Diduga Baru Lahir, Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Dalam Tas Ransel