Tiga Kali Beraksi, Karyawan Perusahaan Ditangkap Berkat Rekaman CCTV

Karyawan pencuri barang milik perusahaan saat diamankan di Mapolsek Kuta Utara. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Seorang pemuda bernama Putu Raga Aditya Pratama (19) ditangkap petugas kepolisian karena melakukan pencurian di sebuah perusahaan tempatnya bekerja. Pelaku diamankan setelah polisi memperoleh laporan dari pemilik perusahaan bernama Putu Eka Vrischika (28).

“Barang yang diambil pelaku seperti laptop, handphone dan uang,” kata Kapolsek Kuta Utara AKP I Dewa Putu Gede Anom Danujaya kepada wartawan di Mapolsek Kuta Utara, Senin (24/12/2018).

Kapolsek menerangkan, aksi pencurian dilakukan pelaku, Rabu (19/12/2018) malam hari. Polisi yang menerima laporan kemudian melakukan penyelidikan di PT. Harmatan Indonesia yang berada di wilayah Banjar Tegal Gundul, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Dari hasil rekaman CCTV yang ada di lokasi kejadian, pelaku diketahui masuk melalui pintu belakang. Setelah dirasa aman, pelaku kemudian membuka ruangan kerja dan mengambil sejumlah barang dari dalam perusahaan. Aksi pencurian sendiri berlangsung cepat. Bahkan layaknya pencuri profesional, saat menjalankan aksinya pelaku mengenakan penutup wajah.

Saat diperiksa, pelaku yang ditangkap, Jumat (21/12/2018) di kosnya di Jalan Kerta Dalem Sari gang Wisesa M 19, Sidakarya, Denpasar Selatan ini mengaku sudah tiga kali melakukan aksi pencurian di tempatnya bekerja. Aksi tersebut pertama kali dilakukan pada tanggal 10 Desember, kedua tanggal 12 Desember, dan terakhir mencuri pada tanggal 19 Desember.

“Alasan pelaku melakukan pencurian karena terdesak kebutuhan ekonomi. barang bukti yang kita amankan saat penangkapan berupa sebuah laptop merk Azus warna hitam, sebuah handphone merk Samsung type S6 warna hitam, dan sisa uang curian sebanyak Rp200 ribu. Pelaku kita kenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” jelas Kanit Reskrim Iptu Androyuan Elim saat mendampingi Kapolsek. (agw)

BACA JUGA:  BNNK Badung Ringkus Residivis Penyuplai Narkoba Denpasar-Buleleng