Rumah Mewah Milik Warga Timor Leste Dirampok, Pelaku Gondol Isi Brankas

Polisi saat mendatangi TKP di Jalan Badak Agung, Denpasar. (foto : Agung W/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Sebuah rumah mewah di Jalan Badak Agung XVII nomor 3A, Renon, Denpasar Timur disantroni kawanan rampok. Informasi diperoleh, pelaku mengobrak-abrik empat kamar dan membongkar sebuah brankas yang tersimpan di salah satu kamar.

“Pelaku diduga dua orang. Pemilik rumah tidak ada di tempat saat kejadian,” terang Kapolsek Denpasar Timur AKP Nyoman Karang saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (24/12/2018).

Kapolsek mengatakan, aksi perampokan berlangsung, Senin (24/12/2018) sekitar pukul 12:15 Wita. Untuk melancarkan aksinya, pelaku mengikat penjaga rumah bernama Ketut Waridana dengan kain.

“Barang yang hilang belum diketahui karena masih dalam penyelidikan, apalagi pemilik rumah tidak tinggal di sini (Denpasar, red),” kata Kapolsek.

Sumber di lapangan mengungkapkan, saat kejadian penjaga rumah tengah pergi mencari makan di seputaran pasar Kreneng. Ketika tiba di rumah, saksi melihat gembok pagar telah terbuka. Lantaran dikira yang datang keluarga pemilik rumah, saksi langsung masuk ke dalam rumah.

“Penjaga rumah kemudian diikat. Setelah itu pelaku membuka paksa empat kamar dan merusak sebuah brankas ukuran sedang. Isinya belum tau, apakah itu uang atau perhiasan,” ucapnya.

Tetangga korban bernama Gung Ari menuturkan, sebelum kejadian ia sempat melihat sebuah mobil warna putih mondar-mandir. Tak berselang lama, mobil tersebut berhenti di depan rumah korban.

“Saya pikir itu mobil tamu pemilik rumah. Saya baru tau ketika penjaganya berteriak minta tolong ada perampok,” tutur Gung Ari yang rumahnya bersebelahan dengan rumah korban.

Pengusaha barang keperluan pariwisata ini mengatakan, pemilik rumah diketahui berasal dari Timor Leste dan hanya sebulan sekali datang menengok rumahnya. Selama ditinggal, rumah lantai dua ini dijaga Ketut Waridana bersama istrinya.

BACA JUGA:  Toko Elektronik Dibobol Maling, Kerugian Capai Ratusan Juta

Peristiwa perampokan rumah mewah di siang bolong ini tak ayal membuat sibuk aparat kepolisian. Pasalnya, saat menjalankan aksinya pelaku menggunakan mobil mewah. Bahkan informasi didapat, sebelum menyekap penjaga rumah, para pelaku mengaku hendak menggeledah rumah dengan alasan mencari narkoba.

“Itu baru informasi, sabar ya,” demikian Kapolsek sembari masuk ke dalam mobilnya. (agw)