Mengetahui Lampu Hias Dirusak, Bupati Suwirta Geram dan Introgasi Petugas Satpol PP

Bupati Suwirta marah saat mengetahui lampu hias di Lapangan Puputan Klungkung dirusak orang. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Bupati Klungkung Nyoman Suwirta geram bukan main saat meninjau Lapangan Puputan Klungkung, Sabtu (22/12/2018). Pasalnya Suwirta mendapati sejumlah lampu hias yang belum lama terpasang di tempat itu sambungan kabelnya diputus oleh oknum tak bertanggung jawab. Tidak hanya itu, beberapa lampu hias yang terpasang di pohon juga raib.

Atas kondisi itu Bupati Suwirta yang didampingi Sekda Gede Putu Winastra dan sejumlah Kepalah OPD terkait langsung mengintrogasi petugas Satpol PP dan sejumlah petugas kebersihan yang bertugas di lapangan puputan.

Salah seorang petugas dari Dinas Kebudayaan dan Pemuda dan Olah Raga, mengatakan dirinya juga baru tahu kondisi sejumlah lampu hias tersebut rusak dan terputus. Padahal menurutnya saat acara Pesta Rakyat yang digelar pada Kamis (22/12/2018) lalu lampu-lampu tersebut masih menyala.
Bupati Suwirta tampak dengan wajah kesal saat mengetahui lampu hias yang terpasang di pohon hilang. (foto : ist)
Petugas Satpol PP yang diintrogasi Bupati Suwirta pun juga mengatakan hal yang sama, dan tidak melihat kejadian perusakan lampu hias tersebut. Atas pengakuan tersebut Bupati Suwirta pun mewanti-wanti para petugas jaga supaya selalu siaga dan tidak lengah. Petugas harus rajin berpatroli dengan menyebar diri dan tidak berkumpul.
Selanjutnya Bupati Suwirta langsung perintahkan staf Budpora I Gusti Ngurah Arimbawa untuk kembali menyambungkan kabel lampu yang masih tersisa sehingga bisa menyala lagi pada malam hari.  Selain mendapati sejumlah lampu dirusak, beberapa titik pada jalur jogging sudah mulai rusak dan berlubang.
Menurut bupati asal Pulau Ceningan, Kecamatan Nusa Penida itu, kerusakan tersebut mestinya langsung mendapatkan perbaikan mengingat masih dalam tahap perawatan. Namun Suwirta menduga para rekanan sengaja mengulur waktu hingga akhir masa perawatan setelah itu baru dilakukan perbaikan.
Ke depan untuk lebih aman, Bupati Suwirta berencana menambah kamera pengawas CCTV serta memasang pagar pembatas di sekeliling lapangan puputan dengan hanya beberapa pintu masuk saja. (tra)
BACA JUGA:  Dua Siswa Klungkung Wakili Bali Ikuti Olimpiade Olahraga Nasional