Polda Bali Musnahkan Ribuan Botol Miras Ilegal

Ribuan botol miras ilegal yang dimusnahkan. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)
Beritabalionline.com – Ribuan botol minuman keras (miras) dimusnahkan Polda Bali. Miras berbagai merk yang dimusnahkan dengan cara dilindas menggunakan sebuah alat berat tersebut┬ámerupakan barang bukti hasil operasi.
“Miras yang kita musnahkan merupakan miras ilegal atau tanpa izin yang kami amankan dari berbagai tempat selama dua kali menggelar operasi,” beber Wakil Direktur Ditresnarkoba Polda Bali AKBP Sudjarwoko saat pemusnahan miras, Jumat (21/12/2018) di di depan Lapangan Banjra Sandi Renon, Denpasar.
AKBP Sudjarwoko menerangkan, dalam Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang berlangsung bulan November dan Desember 2018, pihaknya juga mengamankan sebanyak 1.634,5 liter arak.
“Pelaksanaan operasi Cipkon dan Pekat tidak hanya digelar Polda Bali namun juga dilaksanakan oleh Polres jajaran. Setelah miras diperoleh kemudian kita kumpulkan dan dilakukan pemusnahan,” jelasnya.
Wadir Sudjarwoko juga menuturkan, tujuan utama dari operasi yakni mencegah hal-hal yang tidak diinginkan di masyarakat sekaligus menertibkan pedagang minuman keras ilegal di wilayah Bali.
“Tahun ini jumlah miras yang dimusnahkan lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Menjelang tahun baru kita tetap terus melakukan operasi untuk menciptakan suasana yang kondusif,” kata Sudjarwoko. (agw)
BACA JUGA:  Kasus Pertama Positif Covid-19 di Badung