TGB Akhirnya Berlabuh di Golkar dan Jabat Wakil Ketua Bappilu Legislatif dan Presiden

Tuan Guru Bajang (TGB). (foto : Liputan6.com)

Beritabalionline.com – Setelah sebelumnya sempat menjadi rebutan beberapa partai, mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB), akhirnya memutuskan untuk berlabuh di Partai Golkar.

TGB bergabung ke partai berlambang pohon beringin itu dan menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Bidang Keumatan. Tidak hanya itu, TGB juga didapuk sebagai Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) legislatif dan Presiden.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto yakin dengan bergabungnya TGB akan mendongkrak suara partai dari kalangan umat Islam.

“Ya tentunya karena Partai Golkar kan selalu ada tokoh dari Muhammadiyah, NU, Nahdlatul Wathan dari berbagai kelompok, tentunya semua itu akan menambah elektabilitas partai,” kata Airlangga di Hotel The Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (20/12/2018).

Airlangga menjelaskan dipilihnya TGB menjadi Bappilu karena memiliki pengalaman dan mempunyai ideologi serta prinsip yang sama dengan Golkar. TGB juga kata Airlangga tidak perlu penyesuaian.

“Karena Partai Golkar menghargai track record Pak TGB, dan Pak TGB adalah tokoh yang sudah matang. Jadi dengan demikian bisa langsung dengan Partai Golkar bisa langsung tancap gas, tidak perlu penyesuaian lagi,” terangnya. (itn)

BACA JUGA:  Indonesia-Norwegia akan Gelar Dialog HAM Ke-13 di Bali