Turis Asal China Hendak Mandi ke Pantai Nyaris Jadi Korban Perkosaan

Pelaku upaya pemerkosaan terhadap turis asal China. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Seorang turis asing warga negara China berinisial WG (30) nyaris jadi korban pemerkosaan saat hendak mandi di Pantai Sempaning, Jalan Pura Tegal Wangi, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.
“Pelaku upaya perkosaan bernama I Made Dera (43) berhasil kita tangkap tidak lama setelah kami menerima laporan dari korban,” terang Kanit Reskrim Polsek Kuta Selatan Iptu Andi M. Nurul Yaqin saat dihubungi, Rabu (19/12/2018).
Peristiwa berawal saat korban datang pantai Sempaning untuk mandi, Senin (17/12/2018) sekitar pukul 10:30 Wita. Saat sedang duduk, datang pelaku yang tiba-tiba memegang pantat dan meremas payudara korban.
Spontan, turis yang menginap di The Vishaka Villa Jalan Jepun II no.9 Jimbaran, Kuta Selatan, Badung ini berontak. Melihat korban melakukan perlawanan pelaku semakin liar. Ia lalu mendorong dan mencekik leher korban dari arah belakang.
“Upaya perkosaan yang dilakukan pelaku gagal setelah wajahnya dipukul batu oleh korban. Pelaku kemudian pergi dengan sepeda motor,” jelas Kanit.
Polisi yang menerima laporan dari korban langsung melakukan penyelidikan. Berbekal ciri-ciri sesuai dengan keterangan dari korban, pelaku akhirnya dapat diamankan di rumahnya di Jalan Goa Peteng, gang Eka Wanasari no.4, Lingkungan Ubung Jimbaran, Kuta Selatan.
“Hasil introgasi pelaku mengakui perbuatannya yang memegang pantat korban sebanyak dua kali dan memegang payudara sebanyak satu kali. Pelaku juga mengaku mencekik leher belakang dan mendorong korban hingga jatuh,” kata Kanit. (agw)
BACA JUGA:  Terlibat Kasus Penipuan, Tiga Buronan Interpol Dibekuk Polda Bali dan Imigrasi