Tiang Gardu Listrik Roboh, Warga Pemogan Panik

Tiang gardu listrik yang roboh ditangani petugas PLN. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Tiang penyangga gardu listrik milik PLN di Jalan Juwet Sari Suwung Kauh Pemogan, Denpasar Selatan patah dan roboh ke tengah jalan. Peristiwa robohnya tiang listrik ini membuat panik warga lantaran lokasinya berada di area padat penduduk.
“Warga ketakukan apalagi ada kabel-kabel besar yang ikut jatuh ke jalan. Tadi banyak pengendara sepeda motor dan mobil balik arah karena tidak bisa lewat,” tutur salah satu petugas di lokasi kejadian.
Informasi diperoleh, kejadian tersebut berlangsung, Rabu (19/12/2018) sekitar pukul 12:00 Wita. Tiba-tiba saja tiang terbuat dari beton ukuran besar ini patah bagian atas dan roboh ke jalan.
Robohnya tiang listrik di Jalan Juwet Sari Pemogan langsung viral di berbagai media sosial seperti di instagram dan facebook. Tak lama berselang, petugas PLN tiba di lokasi melakukan perbaikan.
Dikonfirmasi terpisah, Assman Komunikasi UID PLN Distribusi Bali, Candra Bastian R menerangkan, gardu listrik yang roboh posisinya berada di pinggir sungai kecil.
“Kemungkinan penyebab robohnya tiang listrik karena tanah di pinggir sungai tergerus air. Tadi setelah kita dapat laporan langsung ditangani,” ucapnya.
Menurut Candra, robohnya tiang tidak menimbulkan dampak yang besar lantaran gardu tersebut belum beroperasi dan belum ada beban karena baru dipasang.
“Untuk di seputaran jalan Juwet Sari listrik dipadamkan karena ada proses penanganan. Kalau dampak lainnya tidak ada,” jelas Candra. (agw)
BACA JUGA:  PHRI Denpasar Ingin Garap Hutan Pinus di Karangasem