Jambret Handphone Mahasiswi, Ketut Endra Didor Polisi

I Ketut Endra alias Puji (21) diamankan di Mapolsek Kuta. (foto : ist)
Beritabalionline.com – I Ketut Endra alias Puji (21) tampak meringis kesakitan saat berada di Mapolsek Kuta. Betis ojek liar di seputaran Kuta ini baru saja ditembak petugas kepolisian setelah ia terpergok menjambret handphone milik seorang perempuan bernama Febryta Wardhani (22).
“Kita terpaksa mengambil tindakan tegas karena pelaku tidak mau mengindahkan peringatan dan berusaha kabur saat hendak diamankan usai melakukan aksi jambret,” terang Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricki Fadlianshah di Mapolsek Kuta, Rabu (19/12/2018).
Dari keterangan korban, saat itu ia bersama temannya hendak pulang ke Hotel Atanaya tempatnya menginap dengan mengendarai sepeda motor setelah menikmati hiburan di Sky Garden, Jumat (14/12/2018) sekitar pukul 02:30 Wita.
Tiba di Simpang Jalan Raya Kuta – Tegeh Sari, Kuta, Badung, pelaku tiba-tiba menarik paksa handphone miliknya yang saat itu digunakan melihat google maps. Spontan korban yang masih berstatus mahasiswi ini menarik kaos pelaku hingga menyebabkan korban dan pelaku jatuh dari sepeda motor.
“Pelaku kemudian kabur dengan meninggalkan sepeda motornya. Disaat bersamaan, tim Opsnal yang tengah melakukan pemantauan wilayah mendengar pelaku jambret melarikan diri setelah aksinya digagalkan korban,” terang Kapolsek.
Tak lama berselang, pelaku berhasil dibekuk ketika bersembunyi di sebuah semak-semak tidak jauh dari Jalan Sunset Road Kuta. Saat diinterogasi, Endra mengaku sebelumnya sudah 15 kali melakukan aksi jambret di wilayah Kuta.
“Pelaku beraksi sendiri (pemain tunggal). Ia lebih banyak beraksi di seputaran jalan Sunset Road Kuta hingga jalan Raya Kuta. Sasarannya yaitu pengendara sepeda motor yang menuju arah Sanur maupun Nusa Dua,” beber Kapolsek.
Hasil pengembangan, petugas turut mengamankan teman tersangka bernama I Wayan Carik yang selama ini membeli barang hasil curian dari pelaku. Petugas juga menyita sebuah sepeda motor yang selama ini digunakan pelaku saat melakukan aksi jambret. (agw)
BACA JUGA:  Salah Satu Perampok Mesin ATM Dibekuk Usai Nikah