Jalin Komunikasi dengan PSSI, Simon McMenemy Latih Timnas Indonesia?

Pelatih Bhayangkara FC Simon Mcmenemy mengangkat trofi Liga 1 usai menghadapi Persija Jakarta di laga penutup. (foto: Bhayangkarafc).

Beritabalionline.com –Manajer Bhayangkara FC Sumardji mengatakan jika Simon McMenemy berharap untuk bisa menukangi tim nasional Indonesia.

Saat ini, pelatih asal Skotlandia masih menunggu keputusanPSSI .

Sumardji menjelaskan sudah ada komunikasi antara PSSI dengan Simon McMenemy. Namun, komunikasi tersebut belum berbuah keputusan.

“Komunikasi dengan Simon sendiri sudah ada. Tetapi semua masih dalam tahap saling menunggu, memastikan seperti apa, sesuai info yang saya dengar seperti itu. Kalau komunikasi secara pribadi dengan saya PSSI belum lakukan, tapi kalau dengan Simon sudah,” kata Sumardji saat acara syukuran Bhayangkara FC, Rabu (19/12/2018).

Hal tersebut berdampak pada negosiasi perpanjangan kontrak Simon di Bhayangkara FC yang hingga kini belum terealisasi. Menurut Sumardji pihak belum bisa berbuat banyak karena Simon antusias untuk menjadi juru arsitek timnas Indonesia .

“Simon berharap jadi pelatih timnas. Tetapi kalau misalkan nanti Simon tidak bisa menjadi pelatih timnas, secara otomatis dia akan selalu ada di hatinya Bhayangkara,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, kontrak Simon akan habis pada Januari 2019. Jika nantinya, eks juru taktik timnas Filipina itu hengkang, Sumardji mengaku sudah menyiapkan penggantinya.

“Itu sudah saya pegang dan Insyaallah, kita tunggu saja, nanti keputusannya dari timnas seperti apa. Apakah betul mau ambil Simon atau tidak, kalau tidak kami akan tetap bersama dengan Simon,” pungkasnya.

Simon McMenemy terbilang sukses bersama Bhayangkara. Lewat sentuhan dinginnya, Bhayangkara FC keluar sebagai juara Liga 1 2017. Sementara di Liga 1 2018, Simon memang gagal mempertahankan gelar namun Bhayangkara FC mampu finis di posisi tiga besar.(net)

BACA JUGA:  PWI Bali Ikuti 5 Cabor pada Porwanas 2020 di Malang, KONI Siap Beri Dukungan